News Update
Loading...

Resep Bikang Mawar



Resep Dan Cara Membuat Kue Coro Bikang Mawar Bersarang

Memasak Resep Kue Bikang Mawar Empuk dan Mekar dengan Cara Dikukus

Resep Kue Bikang Mawar Empuk – Kue merupakan camilan yang disukai oleh banyak masyarakat, biasanya kue disuguhkan sebagai makanan pembuka. Seperti yang telah diketahui bahwa banyak sekali aneka jenis kue khas dari tiap daerah di Indonesia yang menggugah selera. Berbagai macam jenis kue tersebut memiliki ciri khas dengan keunggulan masing-masing, baik itu dari segi rasa, tampilan, sampai dengan bentuknya yang unik dan menarik perhatian.

Selain sebagai camilan untuk keluarga, aneka jenis kue ini biasanya juga disajikan ketika sedang ada acara tertentu seperti arisan, hajatan, dan masih banyak lagi acara yang biasanya akan menyajikan banyak sekali camilan kue khas Indonesia yang sangat menarik. Salah satu kue yang banyak disukai oleh kebanyakan orang adalah kue bikang. Pasti anda semua sudah tahu kue bikang kan? Ya, kue bikang ini merupakan salah satu jajanan atau camilan yang bisa ditemukan di setiap daerah. Walaupun bisa ditemui di berbagai daerah, namun rasa dari kue bikang akan tetap sama karena resep kue bikang yang digunakan juga sama pada tiap daerah.

Bentuk dari kue bikang ini dapat dibilang cukup unik, yaitu memiliki bentuk mekar seperti seperti layaknya bunga dengan warna warni khas yang menambah kue ini makin menarik untuk dicicipi. Selain bentuk dan warnanya yang lucu, kue bikang juga memiliki rasa khas yang menggugah selera. Rasa khas dari kue bikang ini mejadikan tak cukup hanya sekali untuk menyantapnya. Kue bikang akan terasa sangat nikmat ketika disajikan masih hangat dengan tekstur bikang yang lembut, apalagi jika tingkat kemanisannya tepat akan membuat bikang menjadi sangat lezat. Untuk mendapatkan rasa yang sempurna tentunya harus sesuai dengan resep kue bikang yang tepat.

Resep Cara Membuat Kue Bikang Mawar Empuk dan Mekar

Sebenarnya kue bikang bisa loh dibuat sendiri dirumah dengan mudah. untuk anda yang hobi memasak, resep kue bikang mawar ini wajib untuk dicoba dibuat sendiri di rumah. Tak perlu takut untuk bereksperimen karena jika anda membuatnya sesuai dengan resep yang mulai dari awal sampai akhir maka hasil akhisnya nanti pasti akan sesuai dengan ekspektasi Anda. Dalam artikel kali ini akan membahas mengenai cara membuat kue bikang mawar yang empuk dengan resep special. Penasaran bagaimana prosesnya? Yuk intip resep special kue bikang beserta step by step cara pembuatannya.

Kue Bikang

Resep kue bikang ini untuk membuat sebanyak 40 buah kue dengan lama memasak selama kurang lebih 1 jam 45 menit. Pertama, bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep special kue bikang yang satu ini adalah sebagai berikut:

Bahan-bahan Kue Bikang :

  • 500 gr tepung beras
  • 600 gr gula pasir
  • 150 gr tepung terigu
  • 65 gr tepung kanji
  • 2 lembar daun pandan
  • 1500 mililiter santan kelapa
  • 2 butir telur ayam
  • 1/2 sendok teh garam atapun secukupnya sesuai selera
  • Esense pewarna makanan sesuai dengan yang anda inginkan

Setelah semua bahan siap langkah berikutnya adalah menyiapkan serta mengolah bahan-bahan dari resep kue bikang mawar ini.

Cara pembuatan Kue Bikang :

  1. Pertama, mencuci daun pandan yang telah disiapkan kemudian membuat simpul pada daun pandan tersebut.
  2. Kedua,menyiapkan wadah besar untuk mengolah adonan. Masukan tepung dan gula kemudian aduk sampai tercampur merata.
  3. Ketiga, menyiapkan panci yang berukuran sedang lalu rebus santan dan daun pandan pada api sedang sampai dengan mendidih. Setelah mendidih masukan rebusan tersebut kedalam adonan tepung dan gula pasir. Setelah itu masukan telur dan aduk adonan sampai dengan tercampur merata.
  4. Keempat, membagi adonan tadi menjadi 3 bagian untuk nantinya pada masing-masing adonan akan diberikan warna yang berbeda-beda agar kue bikang menjadi cantik. Sisakan satu adonan tetap berwarna putih.
  5. Kelima, masukan adonan putih kedalam cetakan kemudian barulah diberi beberapa sendok adonan yang memiliki warna.

Cara mengukus yang tepat sesuai resep kue bikang ini akan menjadikan kue bikang anda matang sempurna, yaitu sebagai berikut.

  • Setelah semua adonan sudah dimasukan kedalam cetakan khusus kue bikang, kemudian step selanjutnya adalah bisa langsung mengukus adonan dengan alat khusus untuk mengukus agar hasil akhirnya nanti menjadi matang sempurna.
  • Kukus adonan sampai matang sempurna, jika sudah dianggap matang maka langsung saja angkat kue bikang dan menatanya di sebuah piring saji.

Baca juga untuk : Resep Membuat Minuman Segar Dan Dingin Yang Menyegarkan

Akan lebih baik ketika menyajikan kue bikang pada saat masih hangat karena rasanya menjadi sangat nikmat.

Kue bikang ini sangat cocok untuk disajikan pada saat acara tertentu seperti sedang arisan, atau sedang kumpul keluarga. Membuat kue bikang sendiri tentu akan menjadikannya lebih lezat apalagi dibuat dengan bahan-bahan yang sehat. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda yang ingin bereksperimen membuat kue bikang sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Gallery Resep Bikang Mawar

Resep Dan Cara Membuat Kue Bikang Mawar Bersarang Mantap Dafa Tubehd

Resep Bikang Mawar Ala Ro Ila

Bikang Mawar 1kg Tepung Beras Rose Brand 1gls Tepung Terigu

Resepbikang Hash Tags Deskgram

Resep Bikang Mawar Putri Snack Jual Snack Box Kue Basah

Resep Bikang Mawar Oleh Ani Suryani Cookpad

Q Q Q Queen F Instagram Profile Picpanzee

Peluang Usaha Kue Bikang Ungu Dan Analisa Usahanya Toko

Resep Bikang Mawar Pandan 100 Anti Gagal Clipja Com

Resep Kue Bikang Mawar Mekar Empuk Resep Kue Cemilan

Resep Bikang Mawar Tepung Beras

Cara Mudah Membuat Kue Bikang Bunga Mawar

Cara Membuat Bikang Mawar Bahan Simple Tanpa Telur

Resep Cara Membuat Kue Bikang Mawar Nyoklat Adeska

Resep Bikang Mawar 100 Anti Gagal

Resep Bikang Mawar Agar Agar Anti Gagal

Resep Kue Bikang Mawar Cara Tradisional Lengkap Asahid

Resep Bikang Mawar Empuk Bahan Utama Masakan Asli

Bikang Mawar By Hezty Azzahra

Resep Cara Bikang Mawar Merekah Archives Blog K I


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama