News Update
Loading...

Resep Chocolate Cake



Nama Chocolate Royce Copycat Recipe 生チョコレート Just

Resep Chocolate Ogura Cake, Moist Banget, Enak dan Mudah Dibuat

Resep Chocolate Ogura Cake – Karena bolak-balik muncul di timeline medsos akhirnya jadi penasaran juga dengan cake ini. Bernama chocolate ogura, bolu ini merupakan salah satu kreasi rasa dari ogura cake klasik / original yang biasanya dibuat dari adonan cheese. Karena banyak bunda yang kreatif, kini cake ogura tak melulu dengan rasa coklat dan keju saja. Karena kini ada inovasi lembut dari strawberry ogura cake, blueberry ogura cake, ogura orange cake, taro ogura cake, green tea ogura cake dan ogura cake pandan yang layak dicoba.

Asal usul dari marmer cake ogura ini ternyata berasal dari Batu Pahat, Johor Malaysia. Konon ogura yang memiliki arti kacang merah ini dibuat oleh seorang wanita yang rindu akan suaminya yang berasal dari Jepang. Wanita tersebut selalu membuat cake yang diberi nama ogura yang ternyata adalah nama suaminya yang telah meninggal. Namun populernya resep chocolate ogura cake ini bukan karena kisah sedih dibalik pembuatan cake ini ya.

Cake Ogura Cokelat Yang Kempus Lembut dan Lumer di Mulut

Tapi memang dari rasa ogura cake coklat yang memang hasilnya super lembut, moist, kempus-kempus gembus dan teskturnya fluffy seperti kue kapas ( cake cotton ), chiffon cake / sponge cake dan Resep Bolu Jerman Lemon All In One Anti Gagal, Super Lembut dan Kokoh. Namun Resep Chocolate Ogura Cake ini lebih lembut dari cake tersebut karena pembuatannya menggunakan teknik pemanggangan yang berbeda dari cake pada umumnya. Untuk membuat cake ogura proses pemanggangan dengan teknik Au Bain Marie yang terkenal dengan sebutan Metode Steam Bake ( di panggang di atas loyang berisi air ).

Dan seperti olahan base chiffon cake, kue ogura ini juga dibuat dengan metode yang memisahkan kuning dan putih telur. Ini juga salah satu Tips dan kunci sukses membuat chocolate ogura yaitu tempat adonan cake harus bersih tanpa ada air atau lemak telur. Jadi harus hati-hati ya ketika memisahkan kuning telur dari putih telurnya. Harus telaten dan jangan sampai putih telurnya masuk sedikitpun ke dalam adonan cake ogura agar hasilnya sempurna dengan permukaannya yang halus.

Nah, dari pada harus pergi ke negera Malaysia untuk sekedar mencicipi cake ogura. Atau susah-susah mencari cake ogura di toko kue, mending buat sendiri di rumah. Kebetulan kami ada Resep Chocolate Ogura Cake hasil karya bunda Tintin Rayney yang layak untuk dicoba. Semua bahan yang dibutuhkan cukup mudah didapat dan terjangkau di toko bahan kue terdekat. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Chocolate Ogura Cake Ala bunda Tintin nya. Simak dan langsung di pratekkan ya 🙂

Cara Membuat Resep Chocolate Ogura Cake

Cara Membuat Resep Chocolate Ogura Cake

Resep By Tintin Rayney

Bahan A Cake Ogura Coklat :

  • Kuning telur 5 butir
  • Telur utuh / antero 1 butir
  • Minyak goreng 70 mili liter
  • Susu cair 70 gram
  • Essens cokelat 1 sendok teh
  • Maizena 15 gram
  • Cokelat bubuk good quality 25 gram (cari cokelat bubuk dengan kualitas terbaik)
  • Tepung terigu kunci 35 gram

Bahan B ( Bahan Putih Cake Ogura ) :

  • Putih telur 5 butir
  • Gula pasir 85 gram
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Cream of tar-tar 1/4 sendok teh atau bisa diganti dengan perasaan air jeruk nipis 1 sendok teh

Step By Step Cara Membuat Chocolate Ogura Cake :

  1. Langkah pertama aduk 3 kuning telur, telur utuh, minyak, susu cair dan essens coklat. Selanjutnya ayak tepung diatasnya sambil diaduk menggunakan whisk hingga rata dan licin. Sisihkan.
  2. Setelah itu kocok telur, garam, cream of tar-tar atau air jeruk nipis sampai mengeluarkan busa. Masukkan gula pasir secara bertahap 3x sambil terus dikocok menggunakan mixer sampai soft peak.
  3. Selanjutnya masukkan putih telur bertahap 3x ke dalam adonan pasta A, gunakan spatula dengan teknik aduk balik sampai rata dan homogen.
  4. Kemduian tuang dalam loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti. Panggang dalam suhu 170 derajat kurang lebih selama 45 menit dengan teknik pemanggangan Au Bain Marie. (loyang utama dialasi loyang lain yang berukuran lebi besar dengan diisi air setinggi 1 cm).
  5. Silahkan lalukan test tusuk untuk menguji kematangan, karena setiap oven suhunya beda-beda jadi bisa diset sesuai dengan oven masing-masing ya.
  6. Balik cake lalu kelupas kertasnya pelan-pelan, bentuknya masih seperti semula kalau nyusut sedikit itu wajar. Yang penting tidak mimpes ya bun. Silahkan potong-potong setelah dingin, sajikan.

Jika anda mengikuti step by step dengan baik dan benar hasilnya akan lembab khas cake basah, mosit dan lumer di mulut layaknya cheese cake. Sebenarnya bisa tidak menggunakan teknik au bain marie ketika di panggang, namun lembutnya tidak seperti cake ogura sejati ya. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Chocolate Ogura Cake, Moist Banget, Enak dan Mudah Dibuat.

Jangan Lewatkan kue dan camilan lain dari kami seperti Resep Singkong Goreng Merekah Enak Empuk Special Keju dan Resep Nastar Teflon Irit, Modal 50rb Dapet 2-3 Toples. Cocok Untuk Jualan! yang layak disajikan untuk kudapan kue kering lebaran di rumah. Silahkan share resep cake ogura cokelat ini agar teman-teman lainnya tau bahwa ada rahasia ogura di ResepAsik.com yang sayang wajib untuk dicoba. Sekian 🙂

Gallery Resep Chocolate Cake

Resep Chocolate Mousse Cake

Resep Kue Lezat For Android Apk Download

Gluten Free Chocolate Magic Custard Cake

The Best Chocolate Cake With Chocolate Ganache

Resep Brownies Oven Coklat Dengan Tepung Brownies Oven

Bake Chocolate Espresso Cake Resep Kue Nataleasy Food Recipe

Chocolate Barley Snack Cake Dinner With Julie

Best Seller Spikoe Cake Resep Kuno Original From Surabaya

Resep Coffee Cream Cake Kumpulan Resep Kue On We Heart It

The Best Fudgy Brownies Recipe By Tasty

Chocolate Mousse Cake

Resep Bolu Coklat Keeprecipes Your Universal Recipe Box

Baileys Chocolate Cake

Berbagai Cara Membuat Roti Cake Yang Empuk Dan Lembut Toko

Resep Chocolate Cake Diskusi Memasak Dictio Community

How To Make Chocolate Cake At Home Easy Chocolate Cake Recipe

Resep Devil Chocolate Cake

Chocolate Cake

Resep Super Moist Steamed Chocolate Cake Juara No Mixer No

Ferrero Rocher Cake

Resep Ramadan Chewy Double Chocolate Cake

Index Of Wp Content Uploads 2014 12

Resep Coklat Double Chocolate Cake

Kue Coklat Tulen Kue Qoe Uenak

Chocolate Lava Cake

Resep Cake Coklat Kukus Steamed Moist Chocolate Cake

Baileys Chocolate Layer Cake Moist Chocolate Cake

Resep Chocolate Cake Lembut Coklat Banget Oleh Uli S

Citra S Home Diary Chocolate Chiffon Cake Resep Oke


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama