News Update
Loading...

Resep Es Oyen



Jutaan Rupiah Perhari Dari Es Oyen Sederhana Cara Buatnya

Resep Masakan Es Oyen Seger Dari Bandung

Michael Williams | June 11, 2017 | RESEP MASAKAN |

Resep Masakan Salah satu resep campuran es yang lezat dan populer yang dicampur dari Bandung dikenal dengan ice oyen. Cara penyajian dengan ciri khas es ini adalah dengan menggunakan aplukat, kelapa muda, nangka dan cina atau mutiara sagu yang membuat es oyen menjadi istimewa dan istimewa, terkadang ditambah dengan kombinasi bahan lain seperti durian sehingga rasanya lebih menyegarkan. Tidak hanya menghilangkan haus saja.

Es oyen semakin diminati di banyak daerah lainnya, variasinya lebih beragam. Kita juga bisa membuatnya di rumah dengan cara yang sederhana dengan cita rasa yang tak kalah menyegarkan. Bahan yang bisa dimodifikasi sesuai selera, begitu juga penggunaan jagung manis sebagai bahan campuran juga bisa menambah kesan segar dari es asli Bandung. Bahkan akan terasa sangat enak dan segar saat air kelapa muda kita juga menambah kuah daging. Resep Masakan

300 gram jagung manis 300 gram daging alpukat 300 gram sagu mutiara, rendam air panas dan tiriskan 1 kelapa muda Susu kental manis yang tepat Es yang cukup dicukur atau es batu hancur Bahan sirup: 200 ml air 125 gram gula pasir 1/4 sendok teh garam 1 sendok teh bubuk vanili 1 daun pandan

Tips dan Cara Membuat Es Oyen

Siapkan panci kecil untuk membuat sirup, tuangkan air, gula, garam, vanili dan daun pandan. Kemudian rebus sampai gula mencair, harum dan sedikit menebal, matikan api dan biarkan dingin. Rebus jagung sampai matang lalu pipil setelah dingin. Potong daging alpukat dengan menggunakan sendok makan, jangan sampai tergores terlalu dalam agar tidak mengganggu rasa pahit kulit. Kerang kelapa muda, air kelapa bisa kita tambahkan saat menyajikan saus tambahan agar terasa lebih segar. Siapkan gelas atau mangkuk, masukkan mutiara sagu, alpukat, jagung manis, kelapa muda, es batu atau es serut, lalu taburi dengan sirup gula dan terakhir sajikan dengan susu kental manis di atas dengan dosis sesuai selera.

Itulah salah satu ciptaan bagaimana membuat es oyen sangat lezat, sedangkan untuk variasi oyen lainnya kita tinggal modifikasi menggunakan kombinasi bahan yang kita inginkan, atau seperti es es resep oi di bawah ini.

Bahan: 200 gram pacar cina, rebus 300 gram jeli rumput hitam, potong dadu 100 gram rebus kering, iris tipis 100 gram kaset, potong dadu 2 alpukat, tiriskan dagingnya 100 gram melon, potong dadu 100 gram nangka, potong dadu 1 kelapa muda, gosok dagingnya Es dicukur / es batu secukupnya Susu kental manis secukupnya Sirup: 300 gram gula pasir ½ sdt garam 2 gelas air Cara Membuat Es Oyen Bandung: Rebus air dengan gula dan garam, aduk hingga mendidih dan gula larut. Lepaskan sirup dan dinginkan.

Saat disajikan, untuk bahan es krim dalam 5 porsi sajian mangkuk, beri serutan es atau es batu lalu siram dengan sirup gula dan susu kental manis.

Gallery Resep Es Oyen

Cara Membuat Es Oyen Docx

Resep Es Oyen Sajian Manis Segar Pelepas Dahaga Saat

Ini Resep Spesial Dan Cara Membuat Es Campur Dari Penjual Es

Resep Es Oyen Facts Of Indonesia

Resep Es Oyen Menubukapuasa

Rsep Cara Membuat Es Oyen Asli Bandung Enak Segar

Resep Es Oyen Surabaya Archives Dayya Mesin

Resep Es Oyen Dari Bandung Penghilang Dahaga For Android

Es Oyen Takjil Yang Manis Menyegarkan Untuk Berbuka Puasa

Resep Es Oyen Surabaya Archives Dayya Mesin

Resep Es Oyen

Resep Es Oyen Untuk Jualan Archives Titipku

Es Oyen Yang Segar Ini Tak Hanya Cocok Untuk Takjil Tapi

Resep Es Oyen Segar Lifestyle Fimela Com

Resep Es Oyen Sajian Manis Segar Pelepas Dahaga Saat

Resep Es Oyen Segar Untuk Berbuka Puasa Okezone Lifestyle

Sama Sama Enak Buat Buka Puasa Ini Beda Es Oyen Vs Es Teler

Resep Es Oyen Spesial Dan Istimewa Khas Bandung

Resep Es Oyen Segar Khas Bandung Ceriwis Komunitas Dan

Resep Es Timun Suri

Resep Es Oyen Site Title

Cara Membuat Es Oyen Bisa Untuk Menu Berbuka Puasa

Resep Es Oyen Segar Murah Meriah Titipku

Resep Es Unik Layak Jual Yang Bisa Menjadi Peluang Usaha

Resep Es Oyen For Android Apk Download

Resep Es Oyen Spesial Enak Youtube

Resep Es Oyen Oleh Titin Supriatin Cookpad

Es Campur Wikipedia


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama