News Update
Loading...

Resep Pie Susu Ncc



Pie Susu Green Tea Emaksuper Com

Pie Susu

Ini adalah postingan pertamaku di tahun 2016. Tangan sudah gatal pingin ngeblog. Resep pun sudah antri menunggu dipraktekkan. Alhamdulillah tanganku sudah baikan. Berkat doa teman teman dan pembacaku tersayang. Makasih ya teman teman tuk perhatiannya. Aku jadi terharu. Doa yang sama untuk kalian semua *peluk semua*

Resepnya sudah lama disharing temanku Esther Fieling Wahyu di FBnya. Resep aslinya dari Ci Liu Nomiaty Sari Cake. Sudah pernah bikin juga tapi baru sekarang bikin untuk diposting. Resep ini reviewnya bagus sekali. Apalagi Ci Liu memang sudah terkenal dengan resep resep cakenya yang yahut.

Berbeda dengan resep pie susu biasanya. Untuk isian susunya lewat proses tim dulu supaya ketika masuk dalam adonan kulit, kulit tidak basah. Isinya sudah agak kental. Hasilnya memuaskan. Manisnya pas ngga overly sweet. Adonan kulitpun renyah dan gurih. Pokoknya mantep ya ini resep. Jempol...!!

Resep asli adalah untuk tiga loyang besar. Jadi aku bagi tiga untuk menghasilkan satu loyang saja. Bahan : - 90 gr margarin - 1 sdm gula pasir halus - 150 gr terigu - 1 kuning telur - 1/4 sdt garam halus Filling Susu : - 5 kuning telur - 3 putih telur - 65 gr gula pasir halus - 1/3 kaleng susu kental manis - 100 ml susu cair - 65 ml air - 1/2 sdt vanili - 2 lembar pandan, sobek sobek Cara membuat :
  1. Kulit pie : campur terigu, gula halus, garam, aduk rata. Masukkan margarin, aduk dengan menggunakan ujung jari/pisau pastry sampai berbutir butir halus dengan ujung jari. Masukkan kuning telur aduk lagi hingga tercampur rata berbutir halus (jangan diuleni). Satukan adonan menjadi satu gumpalan besar. Bungkus cling wrap, pipihkan sedikit. Simpan di kulkas selama 15 menit.
  2. Siapkan loyang pie bulat 18 cm. Giling adonan pie hingga tipis sesuai lingkar loyang dilebihkan untuk bagian sisinya. Masukkan ke dalam loyang pie. Tusuk tusuk dan panggang selama 15-20 menit dengan api 175C. Kalau menggelembung, keluarkan dan tusuk bagian yang menggelembung. Masukkan lagi.
  3. Filling susu : sambil menunggu kulit pie dipanggang, masak air dan gula serta pandan sampai mendidih. Aduk aduk, matikan api. Saring. Masukkan susu cair, dinginkan.
  4. Kocok lepas telur, tuang ke dalam larutan gula. Aduk rata. Saring. Tambahkan vanili dan susu kental manis. Aduk hingga rata.
  5. Siapkan panci berisi  air untuk mengetim. Setelah air mendidih turunkan apinya. Tim bahan filling. Aduk aduk hingga adonan susu terasa panas. Jangan terlalu lama karena adonan akan matang dan mengental. Yang penting adonan isi sudah panas.
  6. Tuang bahan filling ke dalam kulit pie. Panggang selama 20 menit dengan api 150C. Turunkan api menjadi 130C lanjutkan memanggang selama 20 menit lagi. Angkat, biarkan dingin atau permukaan sudah set tidak goyang goyang lagi.
  7. Nikmat disajikan dalam keadaan dingin.

Gallery Resep Pie Susu Ncc

Resep Pie Es Teler Es Teler Tart Yang Renyah Dan Lembut Di

Pie Susu Green Tea Emaksuper Com

Resep Masakan Arkme Posts Facebook

Pie Susu Egg Tart

Resep Pie Buah Mini Enak Sederhana Ekonomis

7 Resep Pie Susu Ncc Enak Dan Sederhana Cookpad

Resep Pie Susu Teflon A K A Egg Tart Keju Tanpa Oven Dan Mixer

Greentea Pie

Resep Pie Susu Ncc Oleh Indry Hapsari Cookpad

Resep Egg Tart Lembut Dan Gurih Resep Masakan

Resep Pie Susu Egg Tart By Nikmatul Rosidah

Harga Pie Buah Besar

Harga Pie Buah Besar

Resep Pie Susu Bali Asli Enak

Pie Susu Coklat Jajane Vivi

Resep Pie Susu Ncc Siaya County

Resep Pie Susu Green Tea Ncc Siaya County

Pie Susu Sederhana Ala Ncc

Pie Susu Recipe By Ncc

Admin Author At Warta Batavia Page 12 Of 459

Puding Buah Bengkulu Piesusubengkulu Com Pie Puding

Nadine Wibowo Pie Pisang Lucunya Pie Manis Dan Gurih

Greenteadonuts Instagram Posts Gramho Com

Resep Pie Susu Paling Enak Resep Masakan S

5 001 Resep Sederhana Untuk Cara Membuat Pie Craftlog


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama