News Update
Loading...

Resep Tempura Ikan



Resep Dan Cara Membuat Tempura Ikan Tenggiri Lengkap Yang

Resep Tempura Ikan Kakap Gurih Renyah

Tempura meurupakan salah satu masakan jepang yang dibuat dari aneka bahan makanan yang dilapisi adonan tepung dan dimasak dengan cara digoreng. Melalui teknik masak tersebut, dihasilkan tekstur kulit yang renyah. Hal itu memberikan sensasi tersendiri ketika menikmatinya dengan secangkir teh, kopi, atau jus.
Tempura sudah cukup populer di Indonesia. Pasalnya, banyak tempat makan, mulai dari kaki lima hingga restoran yang menjual makanan tersebut. Nah, pada kesempatan ini Oke Foods akan membahas resep tempura ikan yang gurih dan renyah.
Bahan untuk memasak tempura ikan gurih renyah:
  • 250 gram daging ikan kakap, potpng dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
  • Minyak sayur untuk menggoreng.
Bumbu untuk membumbui daging ikan kakap:
  • Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
  • 1 sendok teh air jeruk nipis.
Bahan untuk membuat adonan tepung pelapis:
  • 100 gram tepung beras.
  • 50 gram tepung terigu protein sedang.
  • 1 butir telur ayam, gunakan kuning telurnya saja.
  • 1 sendok makan tepung sagu.
  • 215 mililiter air es.
Bumbu untuk membuat adonan tepung pelapis:
  • 0,5 sendok teh kunyit bubuk.
  • Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
  • Sebelum dimasak, balur daging ikan kakap dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis.
  • Sebai pelengkap, Anda bisa menyiapkan saus sambal, saus tomat, atau mayones.
Cara membuat tempura ikan kakap gurih renyah:
  • Balur daging ikan kakap dengan garam, lada putih bubuk, dan air jeruk nipis, diamkan selama 15 menit.
  • Sembari menunggu ikan kakap siap diolah, masukkan semua bumbu dan bahan yang sudah disiapkan untuk membuat adonan tepung pelapi ke dalam wadah, aduk sampai tercampur rata dan licin.
  • Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
  • Celupkan potongan daging ikan kakap ke dalam adonan tepung pelapis, angkat.
  • Masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sampai matang, angkat, tiriskan.
  • Pindah ke wadah saji, tempura ikan kakap gurih renyah sudah siap dinikmati. Simak juga resep soto kakap kuah kaldu atau resep ikan kakap masak tumis saus tiram.
Resep tempura ikan kakap gurih renyah ini setara buat 4 porsi.
Membuat kacang rebus memang terlihat mudah. Kacang tanah yang sudah dibersihkan tinggal direbus dengan air putih. Tunggu beberapa menit, kemudian bisa langsung dimakan. Padahal, tak semudah itu. Setidaknya ada beberapa proses yang harus dilalui. Supaya, kacang tanah rebus yang dibuat teksturnya empuk dan rasanya gurih.

Nah, pada kesempatan ini Oke Foods akan menjelaskan ke pada Anda mengenai resep lengkap dengan cara membuat kacang tanah rebus supaya empuk dan bumbu meresap.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, tentunya kacang tanah atau kacang kulit yang digunakan harus berkualitas bagus. Oleh sebab itu, pastikan terlebih dahulu kualitas kacang kulit yang Anda akan olah menjadi kacang rebus. Bagaimana, tertarik untuk bisa membuat sendiri kacang rebus yang empuk dan bumbunya meresap? Simak penjelasannya berikut ini hingga tuntas supaya hasilnya memuaskan.

Bahan untuk membuat kacang rebus supaya teksturnya empuk dan bumbu meresap: 1 kilogram kacang tanah atawa kacang kulit.2 liter ai…

Kalau Anda berhasil mempeljari cara membuat intip nasi goreng yang renyah & gurih ini, maka Anda akan bisa membuat aneka rasa intip yang enak itu. Perlu diketahui, intip adalah kata yang umum dipakai oleh orang Jawa untuk menyebut kerak nasi. Karena tak semua orang suka makan intip, maka masyarakat Jawa biasa mengolahnya dengan cara digoreng. Setelah digoreng, biasanya intip goreng ditaburi garam halus. Nah, itulah yang membuat kue kering tradisional Indonesia ini menjadi asin dan gurih. Dulu, orang menggoreng intip hanya karena ada nasi kerak yang tersisa ketika menanak nasi. Tapi karena sekarang banyak peminatnya, belakangan muncul beberapa orang yang memang sengaja membuat kerak nasi untuk dibuat intip goreng. Hal itu bisa Anda temua di daerah Solo, Jawa Tengah. Belakangan juga, intip sering diidentikan dengan kue kering khas Kota Solo.

Cara membuat intip nasi goreng yang renyah dan bercitarasa gurih sangatlah mudah. Anda tinggal membuat intip (kerak nasinya). Setelah itu dije…

Belakangan ini cemilan bernama sempolan ayam tengah heboh di masyarakat. Pasalnya, banyak yang menyukai rasa sempolan yang gurih dengan teksturnya yang kenyal seperti bakso itu. Pernahkan terlintas dibenak Anda untuk mencoba membuat sendiri sempolan ayam? Jika iya, kenapa tidak dicoba?

Mungkin Anda belum tahu cara membuatnya dan bahan serta bumbu apa saja yang digunakan untuk membuat sempolan ayam. Jangan khawatir, pada kesempatan ini County Food akan menguak rahasia membuat sempolan ayam yang enak dan lezat.

Yuk, langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini. Simak baik-baik supaya hasilnya memuaskan.

Bahan:

1. 0,25 kilogram daging ayam, digiling. 2. 150 gram tepung sagu atau tapioka. 3. 50 gram tepung terigu protein sedang. 4. 1 butir telur ayam.

Bumbu yang dihaluskan:

1. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya. 2. 3 siung bawang putih. 3. 5 siung bawang merah.

Pelengkap:

1. Minyak sayur untuk menggoreng. 2. Air putih untuk merebus adonan sempolan.

3. 3 butir telur …

Kalau Anda ingin membuat masakan yang enak dan cocok dijadikan menu sepanjang hari, sepertinya resep masakan tradisional bernama resep sambal goreng tempe basah berikut ini. Cara membautnya sangat mudah. Soalnya, teknik memasak yang digunakan tidak aneh-aneh. Rasa bumbunya yang kuat membuat masakan ini cukup ampuh untuk membangkitkan selera makan baik di kala sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Supaya lebih istimewa, resep sambal goreng tempe basah ini harus ada menu pendampingnya. Adapun menu pendamping yang cocok untuk resep masakan tradisional yang satu ini, antara lain, resep tempe goreng renyah praktis atau resep cumi goreng tepung sederhana yang crispy.

Ketika mengaplikasikan resep sambal goreng tempe basah yang enak buat menu sepanjang hari ini, ada beberapa hal yang penting oleh sebab itu harus benar-benar diperhatikan. Salah satunya, penggunaan larutan air asam jawa. Pasalnya, bumbu khas masakan tradisional ini sering diabaikan ketika membuat sambal goreng tempe. Dikir…

Ngemil camilan gurih memang makin enak bila dinikmati dengan saus mayones pedas. Pada kesempatan ini Oke Foods akan membahas cara membuat saus tersebut. Cara membuatnya sangat mudah dan tak memerlukan banyak waktu. Soal, tingkat rasa pedasnya, pun dapat Anda sesuaikan selera.

Bahan untuk membuat mayones pedas cocok buat aneka camilan gurih: 1. 250 gram mayones. 2. 6 sendok makan saus sambal. 3. 3,5 sendok makan susu kental manis. 4. 3,5 sendok teh saus tomat. 5. 3,5 sendok teh air jeruk nipis atau jeruk lemon. 6. Gula dan garam bubuk secukupnya.

Bila menginginkan tingkat kepedasan yang lebih tinggi, Anda bisa menambah jumlah saus sambal yang disarankan. Atau, tambahkan cabai merah bubuk.

Cara membuat saus mayones pedas yang sangat cocok buat aneka camilan gurih: 1. Masukkan mayones ke dalam wadah. Tambahkan semua bahan yang sudah disiapkan, aduk rata. 2. Tambahkan gula pasir dan garam bubuk, aduk sampai tercampur rata. Saus mayones pedas sudah siap dinikmati bersama resep pangsit goreng…

Gallery Resep Tempura Ikan

Resep Masakan Praktis Rumahan Indonesia Sederhana Resep

Cara Membuat Tempura Udang Dan Sayuran Yang Renyah Berbagi

Resep Masak Udang Goreng Tempura Udang Goreng Tepung Enak

Tips Membuat Tempura Sukses Dan Renyah Seperti Resto Begini

Resep Popcorn Ikan Dori Camilan Yang Enak Dan Bernutrisi

Resep Stik Ikan Goreng Pedas Makin Pengen Terus Bikin Tak

Cara Menikmati Kelezatan Tempura Salah Satu Masakan Jepang

Resep Tempura Udang Enak Dan Renyah 2019 Resep Masakan

Index Of Wp Content Uploads 2017 08

Cara Membuat Tempura Yang Super Mudah Panggangan Sosis

Resep Udang Goreng Tepung Ebi Furai

Your Personal Care Tempura Ikan

Tempura Ikan Tuna Khas Pacitan Dijamin Lezat Gurih Dan Bergiz

Resep Tempura Udon Yang Menggoda Selera Widhiaanugrah Com

Cara Membuat Tempura Yang Lezat Halaman All Kompasiana Com

Resep Tempura Ikan Tenggiri Lezat Dan Sedap Resep Cara Masak

Tempura Ikan Sarden

Resep Ikan Goreng Saus Telur Asin Yang Sedang Populer

Resep Tempura Ikan Oleh Ita Mei Cookpad

Tempura Ikan Tuna Khas Pacitan Dijamin Lezat Gurih Dan Bergiz

Resep Olahan Ikan Ini Cocok Bagi Yang Tak Mau Repot

17 Resep Cara Membuat Tempura Ikan Enak Dan Sederhana Cookpad

Tempura Ikan Gerai Seafood

Resep Dan Cara Membuat Tempura Ikan Goreng Yang Renyah Enak Dan Sederhana


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama