News Update
Loading...

Resep Mie Telor Kuah



Resep Mie Telor Pakai Sayur Pedas Enak Keterlaluan

6 Resep Mie Kuah Lezat Nikmat Menggugah Selera

Resepmakanan.ID – Resep Mie Kuah – Mie merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh semua kalangan. Mulai dari mie instan dengan proses pembuatan yang cepat hingga mie yang membutuhkan proses pembuatan cukup lama karena handmade.

Terdapat dua varian mie yang umumnya banyak disukai oleh semua orang, yaitu mie kuah dan mie goreng. Apalagi jika cuaca dingin pasti membutuhkan makanan yang hangat untuk sajian keluarga.

Mie kuah dapat anda jadikan pilihan, mengingat pembuatannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Bahkan bahan-bahannya juga mudah dan sederhana sehingga anda dengan mudah mendapatkan bahan tersebut. Inilah beberapa resep mie kuah yang bisa di coba.

figure style="width: 1400px" class="wp-caption aligncenter">
image by: realfood.tesco.com

Saat ini seblak merupakan makanan yang banyak diminati oleh semua orang. Apalagi bagi mereka pecinta mie dan makanan pedas. Anda dapat memadukan seblak dengan kuah kari dan kuah susu pedas yang dapat anda coba.

Bahan: – 4 buah cabai rawit (jika kurang pedas dapat ditambah) – ½ ikat sawi hijau – 2 butir telur ayam – Kerupuk seblak warna orange – Bawang putih (secukupnya) – Bawang merah (secukupnya) – 1 buah kemiri – Lada bubuk (secukupnya) – 1 ruas jari kencur – ½ sendok makan garam (sesuai selera)

– 2 sendok makan minyak goreng (secukupnya)

Cara membuat: – Langkah pembuatannya siapkan cabe rawit, bawang meraah, bawang putih, dan kemiri kemudian haluskan. – Tambahkan garam, minyak goreng dan lada secukupnya sesuai yang anda inginkan. – Rebus telur ayam 1 butir hingga matang – Kemudian rebus kerupuk seblak hingga kenyal – Selanjutnya tumis bumbu hingga mengental. – Jika telah mengental, tambahkan larutan susu dan aduk hingga rata. – Masukkan 1 butir telur pada tumisan bumbu

Selanjutnya masukkan 1 bungkus mie kering, dan tunggu hingga setengah matang. Kemudian anda dapat menambahkan sawi hijau. Jika telah matang, matikan api. Siapkan mangkuk saji dan mie seblak kuah susu pedas siap disajikan.

gure style="width: 2400px" class="wp-caption aligncenter">
image by: house-foods.com

Ternyata terdapat masakan mie yang dari dulu hingga sekarang masih banyak penggemarnya, yaitu bakmi kuah jawa. Kaldu dari kuahnya berbahan dasar rempah pilihan.

Namun, saat ini oenjual dari bakmi kuah jawa sedikit demi sedikit menjadi berkurang, sehingga anda hanya bisa menemukan dibeberapa tempat saja. Jika anda ingin mencoba Resep Mie Kuah yang satu ini berikut cara membuat serta bahan yang diperlukan.

Bahan-bahan: – 1 keping mie kering (bisa pakai merk apa saja) – 1 butir telur ayam (sesuai selera) – 3 butir bakso sapi – 1 buah tomat ukuran sedang, potong-potong – Daun bawang 1 batang, iris kecil – 1 batang daun seledri, iris halus – Ayam rebus secukupnya, goreng dan suwir-suwir – Sayur kubis secukupnya

– Sawi secukupnya

Bumbu halus: – Baceman bawang 1 sendok makan – ¼ bawang Bombay, potong-potong – 5 buah cabai rawit, potong serong sesuai selera – 1 sendok teh saus tiram – 1 sendok makan kecap asin – 1 sendok makan saus tomat – 1 sendok teh saus sambal – 1 sendok makan kecap manis

– Gula, merica, garam, kaldu bubuk secukupnya sesuai selera

Cara membuat: – Pertama, tumis baceman bawang bersama dengan bawang Bombay yang telah anda iris hingga matang dan beraroma harum. – Masukkan irisan bakso dan suwiran ayam, aduk sampai rata dan pinggirkan diwajan. – Tambakan telur ayam, orak arik dan tunggu hingga kering. – Selanjutnya tambahkan kecap manis, saos tomat, saus tiram, saus sambal dan kecap manis, tuangkan secukuppnya air bersih dan biarkan mendidih. – Langkah berikutnya masukkan mie yang telah anda rebus, irisan cabai rawit, sayur kubis/kol. – Tambahkan garam halus, merica bubuk, gula pasir, serta bubuk kaldu secukupnya

Jika sudah pas rasanya, tambahkan potongan tomat, daun seledri, dan daun bawang masak sebentar. Jika telah matang, angkat dan taburi dengan bawang goreng dan sajikan.

Iure style="width: 1024px" class="wp-caption aligncenter">
image by: heatherchristo.com

Umumnya anda memakai mie telur untuk membuat masakan mie, namun kali ini anda dapat memakai mie intans indomie sebagai bahan utamanya. Dengan kuah yang pedas dan tambahan telur membuah rasa kuahnya tambah gurih dan menggugah selera.

Bahan-bahan: – 1 bungkus mie indomie – 1 batang seledri, iris kecil – ½ buah tomat, iris – 10 cabai rawit, iris sesuai selera – 1 butir telur – 1 sendok makan saus sambal – 1 sendok makan cabai haluskan – 1 sendok makan bawang merah, haluskan – ½ sendok makan bawang putih, haluskan

– 1 sendok teh kemiri, haluskan

Bahan pelengkap: – Sayur sawi (secukupnya) – Garam (Secukupnya) – Gula (secukupnya) – Kaldu jamur/penyedap rasa (secukupnya)

– Air bersih (Secukupnya)

Cara membuat: – Tumis bumbu, yaitu bawang merah, bawang putih dan kemiri hingga matang dan wangi. Kemudian masukkan cabe halus dan cabe rawit yang telah diiris, masak hingga harum. – Selanjutnya masukkan irisan sayur, tomat dan daun seledri. Tambahkan saus sambal, gula, dan penyedap rasa sesuai selera. – Tuangkan air sedikit lebih banyak, lalu apabila telah mendidih masukkan mie indomie dan telur ayam.

– Cicipi rasa, dan tunggu hingga air sedikit menyusut, angkat.

Siapkan mangkuk saji, dan mie indomie kuah telur super pedas siap disajikan dan dinikmati dengan taburan bawang merah jika suka. Kudapan ini bisa dinikmati kapan saja.

Rese style="width: 1200px" class="wp-caption aligncenter">
image by: cookinglight.timeinc.net

Ada juga masakan mie yang divariasikan dengan ceker ayam. Jika anda pecinta masakan yang satu ini makan tidak ada salahnya mencoba. Berikut Resep Mie Kuah dengan kaldu ceker yang dapat anda coba di rumah.

Bahan yang dibutuhkan: – 1 bungkus mie (boleh merk apa saja) – 3 buah ceker ayam – 3 gelas kecil air bersih – 2 siung bawang putih, iris tipis – 2 buah bawang merah, iris tipis – 3 biji cabe merah besar, iris serong – 1 sendok makan saus tiram – Gula pasir sedikit saja – ½ sendok teh garam (sesuai selera) – ½ sendok the ladaku (Sesuai selera)

– Secukupnya minyak goreng

Cara membuat mie kuah kaldu ceker: – Langkah pertama, rebus 1 bungkus mie daan tiriskan – Tumis bawang putih, bawang merah dan irisan cabe hingga harum. – Tambahkan sedikit air, jika telah mendidih masukkan ceker ayam rebus hingga ceker empuk dan matang. – Selanjutnya tambahkan bumbu penyedap, ladaku, garam, sedikit gula dan saus tiram. Koreksi rassa, jika ada yang kurang bisa anda tambahkan sesuai selera.

Kemudian masukkan rebusan mie dan aduk hingga semua bahan tercampur rata. Sajikan mie dalam mangkuk dan mie kuah kaldu ceker siap dinikmati selagi masih hangat.

Resepstyle="width: 826px" class="wp-caption aligncenter">
image by: https://food.fnr.sndimg.com

Mie kuah dapat anda kombinasikan dengan berbagai macam makanan lain agar mendapatkan rasa yang pas. Bagi anda pecinta masakan mie pastinya tidak pernah bosan dengan resep yang satu ini.

Akan tetapi jika hanya anda padukan dengan kuah saja tentu akan membosankan. Untuk itu, Resep Mie Kuah ebi pedas ini bisa dicoba di rumah.

Bahan-bahan: – 2 keping mie kuning boleh merk apa saja – 2 butir telur ayam – 3 butir bakso sapi ukuran sedang – 3 buah cheese dumpling sesuai selera – 3 buah bakso ikan ukuran sedang – 3 buah fish dumpling, optional – 1 batang daun bawang, iris kecil – Minyak goreng secukupnya – Air bersih secukupnya – Garam, lada, kaldu bubuk secukupnya sesuai selera – 1 sendok makan kecap manis – 1 sendok makan bubuk cabe – 2 sendok makan saos sambal – 1 sendok makan saos tomat

– Bawang goreng secukupnya

Bumbu ulek kasar: – Bawang putih 3 siung – Bawang merah 2 siung – 1 sendok makan udang ebi – 4 buah cabe merah keriting

– 5 buah cabe rawit (jika sukaa pedas bisa ditambah)

Cara membuat: – Langkah pertama membuat Resep Mie Kuah ebi pedas adalah dengan menumis bumbu ulek kasar, meliputi bawang merah, bawang putih, cabe keriting, cabe rawit dan ebi. – Kemudian tumis bumbu halusnya – Selanjutnya masukkan telur ayam, orak arik hingga sedikit garing

– Tambahkan air secukupnya, bumbui dengan garam, lada dan kaldu bubuk. Setelah itu, masukkan semua jenis bakso.

Jika kaldu telah mendidih, masukkan mie kuning, tambahkan kecap manis, saus tomat daan bubuk cabe secukupnya sesuai selera. Aduk hingga rata, masak hingga bumbus edikit meresap, tapi jangan terlalu lama karena dapat menyebabkan mie lembek. Taburkan bawang goreng ketika resep mie kuah ebi pedas dihidangkan.

Resepstyle="width: 720px" class="wp-caption aligncenter">
image by: taste.com.au

Mie kuah memiliki rasa gurih yang berasal dari kuahnya. Kuahnya yang gurih dan pedas sangat menggugah selera bagi yang menikmatinya. Umumnya mereka para pecinta mie didominasi oleh anak kos. Hal ini karena mie adalah makanan instan yang pembuatannya sangat mudah. Ini dia resep mie kuah udang yang bisa di coba dirumah.

Bahan-bahan: – ½ kg udang jerbung, hilangkan sungutnya – 1 liter kaldu ayam (secukupnya) – 100 gram sawi putih (sekitar 3-4 lembar) – 2 sendok the kaldu ayam dan kaldu jamur – 1 sendok makan gula pasir – 6-8 porsi mie telur, rebus dan tiriskan – 100 gram daging ayam, bagian dada, rebus dan suwir-suwir (bumbui dengan sedikit garam) – 100 gram tauge panjang, rebus – 1 ikat bayam, rebus – 3 butir telur ayam, rebus dan iris menjadi 2 bagian – Secukupnya bawang goreng – Daun bawang secukupnya, iris – 8 siung bawang putih

– Minyak goreng secukupnya

Bumbu halus: – Bawang putih 5 siung – Udang ebi 3 sendok makan, sangrai

– Tauco 2 sendok makan (optional/boleh skip jika tidak suka)

Cara membuat: – Pertama, rebus ayam bersama dengan sedikit tulang. Gunakan kaldu ayam untuk nanti dan suwir-suwir daging ayam jika sudah matang. Anda dapat menggunakan daging ayam kampung yang lebih gurih. Jangan lupa untuk merebusnya dengan sedikit taburan garam. – Masak air 1 liter kemudian rebus udang hingga matang. Anda dapat merebusnya sekitar kurang lebih 2-3 menit, sisihkan. – Rendam udang yang telah anda rebus di dalam air es, air rebusan udang jangan dibuang, sisihkan. – Kupas udangnya dan jadikan toping. – Panaskan sedikit minyak pada wajan, dan tumis bumbu halus hingga matang dan harum. Tuang kaldu udang dan kaldu ayam bersama sayur sawi dan aduk-aduk, masak selama kurang lebih 15-20 menit dengan api kecil. – Selanjutnya anda dapat membumbui kuah dengan garam, gula dan juga merica. – Langkah berikutnya masukkan mie yang sebelumnya telah direbus, dan susun dengan ayam, udang, tauge, baayam serta telur diatas mie. Kemudian siram mie dengan kuah yang telah anda masak.

– Mie kuah udang siap disajikan.

Demikian uraian mengenai kumpulan Resep Mie Kuah yang cocok anda coba di rumah dan dinikmati dengan keluarga. Anda dapat memberikan toping sesuai selera. Ada banyak pilihan bahan untuk toping mie kuah.

Dengan toping yang menarik, mie kuah pastinya akan disukai oleh siapa saja. Selamat mencoba.

Gallery Resep Mie Telor Kuah

Resep Mie Dog Dog Ala Burjo Yogyakarta Favorit Anak Kos

Resep Seblak Mie Telor Kuah Archives Info Peluang Bisnis Ukm

Cara Membuat Omelet Mie Instan Yang Enak Dan Lezat Menggoda

Resep Mie Telur Kuah Nyemek Oleh Aprilia Haryandi Cookpad

4 Resep Mie Kuah Enak Dan Murah Kepotek

2 Resep Mie Telor Goreng Dan Rebus Spesial Lezat Bergizi

Resep Mie Telur Kuah Oleh Nofia Astri Dewi Cookpad

Resep Mie Yamin Bandung

Resep Mie Telor Kuah Saori Oleh Agustina Ika Mecca Cookpad

Resep Cara Buat Mie Tek Tek Spesial Enak

Resep Mie Tek Tek Kuah Mie Telor Resep Kuliner Cookpad

Mie Kuah Sederhana Shinhyoae

8 Resep Mie Goreng Bikin Nafsu Makan

Cara Membuat Seblak Mie Telor Basah Yang Enak Dan Mudah

Resep Mie Godog Jawa Mie Rebus Jawa

Resep Mie Kuah Tahu Telur Pedas Hemat Sedap Lifestyle

24 Resep Mie Goreng Terlezat Dari Berbagai Daerah Rekomended

Resep Mie Telor Goreng Resep Mie Telor Kuah Resep Mie Telor

Lagi Hujan Lihat Postingan Mie Rebus Telur Netizen Ini Auto

Resep Mie Godog Jawa Sedap Lifestyle Fimela Com

Resep Mie Telur Kuah Enak Sedap


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama