News Update
Loading...

Resep Tahu Pepes



5 Aneka Resep Pepes Tahu Yang Mudah Dan Lezat Wajib Kamu Coba

Resep pepes tahu kemangi pedas dan cara membuat pepes tahu bakar

Resep pepes tahu daun kemangi pedas dan dilengkapi dengan cara buat pepes tahu sederhana dengan bahan bumbu bawang putih, bawang merah, cabe, dan bahan pelengkap lainnya. Pepes tahu pedas lebih enak dan pas untuk tambahan lauk pauk. Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah. Resep tahun pepes pedas merupakan salah satu resep masakan tradisional indonesia yang cukup diminati dan menjadi resep masakan paling favorit karena rasa tahu pepes yang bukan saja enak, namun juga bisa membuat ketagihan jika menggunakan bumbu bumbu pepes yang lengkap dan pas adonannya.

Resep pepes tradisional rumahan bisa juga menggunakan berbagai macam bahan sehingga ada cukup banyak resep pepes sekarang, seperti :  resep pepes ikan teri, resep pepes ikan kembung, resep pepes ikan tongkol, resep pepes ikan mas, resep pepes ikan pindang, resep pepes tahu, resep pepes ikan nila, resep pepes ayam, dan resep pepes dengan bahan lainnya. Pepes tahu pada paling enak dengan menggunakan daun pisang, namun demikian bisa juga dengan resep pepes tahu tanpa daun pisang. Pepes tahu bisa di masak dengan menggunakan langseng atau bisa juga dengan di garang atau di bakar. Bahkan cara membuat pepes tahu bakar juga sama mudahnya. Nah bunda sekalian yuk ikuti petunjuk lengkap cara bikin pepes tahu yang enak dengan campuran daun kemangi sehingga saat dibuka bau harum daun kemangi menambah kelezatan pepes tahu bunda.

Untuk bikin masakan pepes tahu yang lezat bisa menambahkan dengan daun kemangi secukupnya dan juga jangan lupa menggunakan telur ayam. Namun demikian siscantik bisa juga buat pepes tahu tanpa telur juga sama enaknya, meskipun kurang komplit bahan bumbunya. Seperti bunda ketahui bahwa resep pepes tahu ini merupakan salah satu resep masakan daerah pasundan yang cukup terkenal dan cara bikinnya juga sederhana dan praktis. Ciri khas masakan masakan tradisional peninggalan leluhur adalah mudah bikinnya dan enak rasanya, namun dengan menggunakan bahan bahan alami yang murah dan gampang dicari.

Apa saja bahan dan bumbu pepes tahu daun kemangi, bunda siapkan saja bahan bahannya secara lengkap seperti tahu kuning, daun kemangi, daun pisang, dan bahan bahan dapur pelengkap lainnya seperti cabe merah atau cabe rawit, maupun bawang merah dan bawang putih. Pokoknya resep pepes tahu daun kemangi ini enak dan sederhana. Masakan pepes tahu juga merupakan salah satu jenis lauk pauk yang bisa dijadikan sebagai pelengkap nasi bagi mereka yang sedang bermasalah dengan kandungan kolesterol tubuh yang berlebihan. Sebagaimana diketahui bahwa kolesterol merupakan salah satu penyakit yang cukup sulit disembuhkan karena berhubungan langsung dengan bahan pangan yang kita konsumsi setiap hari. Dengan pepes tahu maka anda bisa menghilangkan penggunaan minyak goreng sebagai biang kerok naiknya kolesterol tubuh.

Bunda dan remaja putri sekalian, jika ingin membungkus pepes tahu dengan daun pisang ini, sebenarnya ada beberapa tips tentang cara memilih daun pisang untuk membungkus. Perlu diketahui bahwa tidak semua daun pisang bisa bagus untuk memungkus makanan apalagi sebagai pembungkus pepes tahu. Daun pembungkus terbaik adalah dari daun pisang batu yang mempunyai banyak kelebihan, daun pisang batu lemas dan tidak mudah sobek atau pecah, disampng itu kelebihan daun pisang batu ini tidak mempengaruhi rasa masakan atau makanan yang dibungkus dengan daun pisang batu. Namun demikian jika tidak ada daun pisang batu, maka bunda bisa menggunakan daun pisang lainnya, namun pilihlah yang masih muda dan panaskan ( jemur ) dengan sinar matahari sebelum digunakan.

Sebagaimana diketahui masakan pepes cukup banyak macam dan ragamnya, selain pepes sayuran ada juga resep pepes dengan menggunakan bahan hewani, salah satunya yakni pepes ikan bandeng yang cukup lezat cita rasanya. Bagi kalangan orang sunda yang namanya pepes ikan menjadi menu harian mereka. Nah bagi bunda maupun remaja putri yang sedang mencari resep pepes tahu daun kemangi secara lengkap dari penyiapan bahan bahannya hingga cara masak pepes tahu, yuk tulis resep tradisional pepes tahu kemangi seperti berikut :

Resep pepes tahu daun kemangi

Bahan bahan pepes tahu kemangi

  • 10 biji tahu kuning
  • Daun kemangi segar sekitar 2 ikat
  • Bahan untuk bumbu pepes tahu
  • Cabe merah besar atau merah keriting sekitar 5 buah atau sesuai selera pedas anda
  • Bawang merah kira kira 7 buah
  • Bawang putih sekitar 5 siung
  • Tomat buah cukup 1 biji
  • Kunyit sekitar 1 cm sudah cukup
  • Garam dan penyedap rasa secukupnya

Cara membuat pepes tahu kemangi

  1. Haluskan bahan bahan bumbu : cabe merah, bawang putih, bawang merah, dan juga kunyit. Saya sarankan dihaluskan dengan diuleg secara tradisional, jika menggunakan blender kurang sedap. Lalu masukkan tomat yang sebelumnya di iris iris kecil dahulu.
  2. Berikutnya haluskan tahu kuning dengan pencet pencet menggunakan sendok atau garpu. lantas campurkan bumbu halus hingga benar benar merata. Jangan lupa tambahkan juga penyedap rasa dan garam secukupnya. Coba cicipi sedikit, tambahkan garam hingga sesuai selera.
  3. Selanjutnya potong potong daun kemangi dan campurkan pada tahu yang telah dibumbui tadi.
  4. Bungkus dengan daun pisang hingga semua terbungkus semua.
  5. Terakhir kukus hingga matang sekitar 30 menit.

Ternyata cukup sederhana dan praktis serta simpel cara bikin pepes tahu. Soal masakan pepes kadang memang perlu inovasi baru, sehingga tidak membuat masakan pepes yang itu itu juga, seperti halnya pepes dengan bahan utama ikan tongkol. Dengan memilih yang segar justru lebih enak dan tidak membuat mabok. Pelajari lebih lengkap tentang cara masak pepes tongkol.  bunda bisa belajar membuat aneka masakan nusantara dan masakan maupun kue kue tradisional hanya di aneka resep masakan indonesia

Gallery Resep Tahu Pepes

Resep Masakan Pepes Tahu Kemangi Dan Pepes Ikan Kembung

Cara Membuat Resep Pepes Tahu Enak Kaskus

Resep Pepes Tahu Bakar Wangi Kemanginya Buat Makan

Resep Pepes Tahu Usus Thegorbalsla

Peluang Usaha Pepes Tahu Kelapa Udang Dan Analisa Usahanya

Resep Pepes Tahu Dan Kerang

5 Aneka Resep Pepes Tahu Yang Mudah Dan Lezat Wajib Kamu Coba

Resep Pepes Tahu Ala Keluarga Angga Petualang Cemen

5 Aneka Resep Pepes Tahu Yang Mudah Dan Lezat Wajib Kamu Coba

5 Aneka Resep Pepes Tahu Yang Mudah Dan Lezat Wajib Kamu Coba

Resep Pepes Tahu Kemangi Enak Khas Sunda Resep Resep

Resep Membuat Pepes Tahu Pedas Enak Resepsimbok Com

Resep Pepes Tahu Jamur Resep Masakan Spesial Enak Lezat

Resep Pepes Tahu Udang Pendamping Seru Jamuan Masakan Sunda

21 Resep Pepes Tahu Spesial Dari Berbagai Daerah Rekomended

Pepes Tahu Tanpa Dibungkus Womantalk

Download Resep Pepes Tahu Enak Apk Latest Version 1 1 For

Pepes Tahu Kemangi Cara Membuat Pepes Tahu Resep Pepes Tahu Kemangi

Resep Masakan Sehat Pepes Tahu Jamur Khas Sunda Food Drink

Rahasia Pepes Tahu Yang Lezat Dan Nikmat Lifestyle

Resep Pepes Tahu Kering Dapur Umami

Pepes Tahu Dan Udang


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama