News Update
Loading...

Resep Minuman Segar Yang Praktis



3 Resep Minuman Cafe Mudah Buat Sendiri Di Rumah Prelo

7 Aneka Inspirasi Minuman Segar untuk Sajian Idul Adha

Penulis: Graminda | Editor : Atsa

Saat idul adha, banyak olahan daging sapi maupun kambing di mana-mana. Terkadang rasanya tenggorokan gatal karena terlalu banyak makan daging yang berlemak.

Maka dari itu, saat lebaran saya tidak hanya menyajikan masakan, tapi juga melengkapi dengan minuman. Biasanya saya pilih minuman yang praktis dibuat dan hemat waktu. Kumpul-kumpul keluarga jadi makin seru!

1. Es Sarang Burung

Walau namanya ‘sarang burung’, minuman ini tidak diolah dari sarang burung asli, lho! Nama tersebut berasal dari tampilan agar-agar serut yang mirip sarang burung. Di atas agar-agar ditambahkan potongan buah seperti melon, pepaya, dan kiwi. Tidak lupa juga campuran sirup pandan, nata de coco, selasih, dan es serut.

Es sarang burung ini sangat cocok disantap sehabis makan olahan khas idul adha. Rasanya sudah pasti manis dan nikmat. Apalagi ada es serut, tenggorokan dan perut yang awalnya panas langsung jadi adem!

Coba Resep: Resep Es Sarang Burung Segar, Enak, Praktis

2. Es Lidah Buaya

Tidak se-seram namanya, es lidah buaya justru sangat segar. Paduan antara selasih, air lemon, sirup melon dan lidah buaya dijamin bikin nagih! Teksturnya sangat lembut, pas diminum setelah mencicipi olahan daging.

Membuat es lidah buaya memang mudah. Tapi, mengolah dagingnya cukup ribet. Sebab, anda harus hilangkan rasa getirnya. Nah, coba rendam dengan air dengan garam dan kapur sirih selama 1 jam. Kemudian, bilas lidah buaya hingga lendirnya hilang. Terakhir, tinggal tiriskan dan siap dipakai.

Coba Resep: Resep Es Lidah Buaya Segar Mantap

3. Es Gempol Pleret

Minuman khas Jawa Tengah ini sangat cantik dengan gempol berwarna-warni. Gempol tersebut dibuat dari campuran tepung tapioka dan tepung beras. Sedangkan kuah putihnya terbuat dari santan, gula pasir, dan kental manis.

Rasa gempol pleret ini sungguh unik, yaitu manis dan gurih. Agar lebih wangi, bisa ditambahkan daun pandan dan vanilli saat masak kuahnya. Minuman ini cocok disajikan saat kumpul keluarga. Anak-anak maupun dewasa pasti suka!

Coba Resep: Resep Es Gempol Pleret Manis dan Cantik

4. Es Timun Serut

Tanpa diolah, timun sudah menyegarkan. Apalagi jika diserut lalu padukan dengan air lemon serta sirup melon. Sejuk dan lega di tenggorokan!

Es timun serut punya tekstur renyah, berbeda dengan kebanyakan minuman lain. Sedangkan, rasanya sudah pasti asam-manis. Tapi, jangan pakai terlalu banyak sirup agar rasa manisnya tidak tutupi kesegaran minuman ini. Selain itu, keluarkan getah timun terlebih dulu agar tidak pahit, ya!

Coba Resep: Resep Es Timun Laut yang Praktis

5. Es Cincau Hijau

Melepas dahaga sekaligus sehat, kenapa tidak? Coba saja es cincau hijau ini. Pasalnya, cincau hijau punya antioksidan yang baik untuk kesehatan. Rasanya manis-gurih dengan tekstur kenyal seperti jelly. Bisa disantap anak-anak maupun lansia.

Aroma khas santan akan tercium dari kuahnya. Kalau suka jahe, bisa juga tambahkan jahe bakar agar lebih wangi. Bikin es cincau hijau ini sangat mudah, lho! Harga bahannya pun hemat di kantong. Pas untuk dibuat skala besar saat ada acara, seperti idul ada.

Coba Resep: Resep Es Cincau Murah Praktis Menyegarkan

6. Es Kopyor Sintetis

Kopyor adalah daging kelapa yang lunak. Rasa kopyor lebih manis dan gurih dari daging kelapa biasa. Tapi, kopyor sulit didapatkan dan harganya mahal. Maka dari itu, es kopyor sintetis dari agar dan santan ini bisa jadi solusinya!

Gurihnya kopyor serta manisnya sirup cocopandan sangat segar menggoda. Walaupun begitu, rasa es kopyor cenderung ringan. Sehingga, pantas untuk disajikan saat acara besar seperti lebaran dan arisan. Sebab, tidak akan bikin kenyang atau begah.

Coba Resep: Resep Es Kopyor Praktis Ekonomis

7. Es Timun Suri

Buah timun suri mendadak terkenal saat bulan puasa. Buah ini punya harum yang khas dengan tekstur lembut dan rapuh. Hanya saja, rasanya terlalu hambar. Oleh sebab itu, sering disajikan bersama sirup atau kental manis.

Es timun suri sering disajikan saat idul fitri maupun idul adha. Alasannya karena minuman ini segar dan praktis disajikan. Selain itu, rasa hambar dan harumnya timun suri bisa jadi ‘penetral’ rasa daging yang cenderung berat serta berbau amis.

Coba Resep: Resep Es Timun Suri Segar dan Praktis

Nah, idul adha kali ini, minuman mana yang akan anda sajikan? Kalau saya, sih pilih es timun serut. Asam-manisnya pas dan nyegerin!

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor)

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Hobi menulis, traveling dan memasak. S2 Universitas Gadjah Mada Ilmu Komunikasi

Gallery Resep Minuman Segar Yang Praktis

20 Resep Minuman Segar Sederhana Dan Pelepas Dahaga

Resep Membuat Minuman Segar Mudah Dan Praktis Omakue

Berkattelunjuk 5 Resep Minuman Segar Ala Anak Rantau

5 Resep Minuman Segar Sajian Lebaran Spesial

Minuman Segar Asli Indonesia Sangat Beragam Praktis Untuk

6 Aneka Resep Minuman Buka Puasa Paling Segar Dan Praktis

7 Aneka Minuman Segar Untuk Usaha Unik Resep Minuman

3 Resep Minuman Buka Puasa Segar Enak Dan Praktis Untuk

Cukup 10 Menit Kok Yuk Bikin 6 Minuman Segar Yang Super

Resep Praktis Soda Buah Segar Untuk Kumpul Lebaran Bersama

Goriau Ibu Ibu Dan Remaja Puteri Ini Nih 5 Resep Minuman

5 Resep Kreasi Minuman Es Timun Segar Buka Puasa Bahannya

Resep Minuman Segar Sederhana Resep Capcay

Resep Minuman Segar Yang Praktis Resep Minuman Segar

Kumpulan Resep Minuman Buka Puasa Simple Sederhana Dan Segar

10 Resep Minuman Segar Ala Rumahan Praktis Dan Cocok Untuk

Resep Cara Membuat Aneka Minuman Buka Puasa Sederhana

Resep Es Kopyor

Resep Sop Buah Praktis Bahan Sop Buah Resep Minuman

Resep Es Kopyor Dengan Agar Agar Yang Segar Nikmat Dan

21 Resep Minuman Kekinian Untuk Dijual Mudah Dan Praktis

Cukup 10 Menit Kok Yuk Bikin 6 Minuman Segar Yang Super

Cara Membuat Minuman Segar Yang Mudah Dan Praktis

Resep Minuman Buka Puasa Segar Mudah Dan Praktis Wartasolo


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama