News Update
Loading...

Resep Bolu Pelangi



Resep Bolu Singkong Pelangi Toko Kue Online Karawang

Cara membuat kue bolu kukus pelangi warna warni

Resep kue kukus paling terkenal yakni bolu kukus pelangi. Cara membuat kue bolu kukus warna warni ini cukup mudah. Pelajari secara lengkap bolu kukus pelangi dengan tampilan menarik ini. Banyak hasil kreasi kuliner nusantara khususnya resep bolu kukus, seperti resep bolu pisang kukus, resep bolu gulung kukus, resep bolu kukus mekar, resep bolu kukus coklat, dan bahkan ada juga bolu kukus ketan hitam.

Resep kue bolu kukus pelangi dapat bunda pelajari di sini. Cara membuat bolu kukus warna warni saya tulis secara jelas dan berurutan, sehingga bunda dapat lebih mudah mempelajarinya. Hal ini tentu saja dapat membantu bunda bunda sekalian yang ingin menambah pengalaman dalam membuat jenis kue baru yang selama ini belum bunda miliki resepnya. Jangan lupa untuk sekalian menulis resep bolu gulung kukus

Namun demikian sebelum bunda memulai membuat kue bolu kukus warna warni ini sebaiknya persiapkan dahulu bahan bahan dan peralatan yang dibutuhkan, sehingga nantinya dapat mempermudah kerja bunda. Bolu kukus pelangi dapat terdiri dari beberapa warna dan yang paling umum bolu kukus 3 warna. Meskipun demikian pemilihan warna warni ini tergantung selera bunda sendiri.

Bunda dapat membeli bahan bahan kue bolu kukus di warung atau pasar tradisional, seperti : telur ayam, tepung terigu, kelapa parut, dan mentega. Namun untuk pengembang kue atau sering disebut sebagai cake emulsifier bunda dapat menggunakan SP atau TBM atau ovalet, namun yang paling bagus saat ini yakni SP.

Untuk dapat memberikan hasil tampilan kue bolu kukus yang bagus maka sudah selayaknya menggunakan bahan bahan yang bermutu bagus, salah satunya yakni tepung terigu. Pastikan anda menggunakan tepung terigu yang masih baru ( belum kadaluarsa ). Ciri ciri khusus tepung terigu bermutu jelek ( sudah lama ) adalah warna berubah dan bergumpal.

Dengan demikian saya sarankan bunda menggunakan bahan bahan yang masih fres dan baru. Santan kelapa juga sebaiknya menggunakan yang kelapa alami yakni dengan membuat santan dari kelapa parut, saya sarankan tidak menggunakan santan kelapa hasil produksi pabrik. Setelah semua bahan bahan dan peralatan ( blender dan loyang ) telah ada semua, yuk kita mulai membuat resep kue bolu kukus warna warni.

Petunjuk lengkap cara membuat kue bolu kukus 3 warna warni

Bahan bahan untuk membuat bolu kukus pelangi

  • Tepung terigu : ± 200 gram.
  • Telur ayam : ± 5 butir.
  • Gula pasir : ± 150 gram hingga 200 gram ( sesuai selera ).
  • Santan kental : ± 1 gelas ( buat santan kental dari 1 butir kelapa tua ).
  • Vanili : Setengah sendok teh ( secukupnya ).
  • Cake Emulsifier : ± 1 ¼ sendok teh SP ( bisa juga di ganti dengan TBM atau ovalet ).
  • Pewarna makanan : Beberapa tetes, gunakan beberapa warna agar tampilan kue cantik.
  • Mentega : untuk olesan.

Cara membuat kue bolu kukus pelangi warna warni

  • Masukkan ( 5 butir telur ayam + cake emulsifier + gula pasir ) dan kocok dengan menggunakan mixer ( blender ). Setelah beberapa saat rubah putaran mixer ke tertinggi dan tunggu hingga warnanya putih dan mengembang sempurna. Selanjutnya rubah putaran mixer ke terendah.
  • Masukkan tepung terigu ke adonan sedikit demi sedikit ( jika tepung terigu menggumpal maka sebaiknya di saring dahulu ). Sisakan sedikit bunda untuk olesan.
  • Kemudian masukkan santan kentalnya dengan putaran mixer rendah. Dan tunggu hingga campuran adonannya rata.
  • Siapkan wadah untuk memisahkan adonan menjadi beberapa bagian sesuai dengan warna yang bunda miliki.
  • Berikan beberapa tetes hingga mencapai warna sesuai keinginan. Dalam memberikan warna ini sebaiknya bunda memberikan setetes demi setetes supaya tidak kebanyakan.
  • Sekarang adonan kue berwarna kue bolu kukus pelangi Telah bunda memiliki dan selanjutnya tahap pengukusan.
  • Kue bolu kukus dapat menggunakan berbagai macam cetakan. Namun pada kali ini saya menggunakan cetakan loyang ukuran ( 24 cm x 10 cm x 7 cm ).
  • Potong kertas roti sesuai dengan ukuran alas loyang dan taruh dengan benar, sedangkan permukaan lainnya olesi dengan mentega dan taburi tepung terigu. Selanjutnya tuang 1 ( satu ) adonan ke dalam loyang.
  • Sementara taruh langseng ( pengukus ) dengan air secukupnya dan letakkan di atas kompor menyala. Dan pastikan tutup langseng bisa rapat.
  • Setelah air mendidih masukkan loyang yang telah di isi adonan pertama dan tutup dengan rapat. Kukus hingga sekitar 10 menit. Supaya ( air di dalam tutup panci ) tidak jatuh, maka bungkus tutup langseng dengan kain lap bersih.
  • Setelah sekitar 10 menit, silahkan bunda ambil loyang dan tuang adonan ke dua. Kemudian kukus lagi hingga sekitar 10 menit. Demikian seterusnya hingga adonan terakhir dan kukus hingga sekitar 30 menit.
  • Angkat dan potong potong untuk di sajikan.

Demikian cara mudah membuat kue bolu kukus pelangi dengan warna warni. Bagaimana bunda resep cara membuat bolu kukus pelangi ini, saya rasa cukup mudah. Kue bolu kukus sangat di sukai anak anak hingga orang dewasa. Tampilannya cantik karena mempunyai warna menarik. Baca resep kue bolu kukus yang lainnya yakni resep kue bolu mekar cantik dan enak.

Gallery Resep Bolu Pelangi

Resep Bolu Pelangi Jual 40 Ribu Di 2019 Resep Kue Pelangi

Resep Bolu Panggang Pelangi Spesialresep Com

Resep Bolu Kukus Pelangi Empuk Dan Enak Resepmembuat Com

Resep Mini Rollcake Pelangi Tekstur Lembut Dan Yummy

Resep Bolu Sprite Pelangi Panggang Resep Cake Pandan Cake

Resep Bolu Kukus Pelangi Mekar Dan Lembut

Resep Bolu Kukus Pelangi Sederhana Dan Praktis

Resep Bolu Kukus Pandan Cokelat Enak Cocok Jadi Camilan

Resep Bolu Kukus Pelangi Food Ethnic Recipes Cake

Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Inforesep Com

Resep Kue Bolu Pelangi Simpel Gayahidupmu Com

Resep Masakan Indonesia Resep Bolu Kukus Pelangi Empuk

Resep Bolu Kukus Pelangi 2 Telur Kue Bolu Resep Paling Simple Dan Mudah

Resep Bolu Kukus Pelangi Santan Lembut Teksturnya Enak

Resep Bolu Pelangi

10 Resep Dan Cara Membuat Bolu Kukus Tokopedia Blog

Resep Kue Bolu Kukus Pelangi Dk

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Spesial Nikmat Indah

Inilah 5 Cara Membuat Roti Kukus Pelangi Yang Enak Toko

Resep Bolu Singkong Pelangi Yang Unik Dan Cantik

Resep Bolu Pelangi Kukus

Repeat Resep Bolu Pelangi Tanpa Mixer Super Lembut Anti

Bolu Gulung Pelangi Resep Bolu Gulung Pelangi Rainbow

Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Yang Lembut Dan Nikmat Youtube

Resep Dan Cara Membuat Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut Dan Tips Cara Membuatnya


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama