News Update
Loading...

Resep Kue Balok



Resep Kue Balok Khas Bandung In 2019 Snack Recipes Food

Kue Balok

Kue balok

Jenis kudapan tradisional ini merupakan jajanan khas tanah parahyangan atau kota Bandung Jawa Barat, bagi kebanyakan orang Sunda, kudapan ini dianggap sebagai pengganti roti. Pada jaman kolonial, jajanan ini pun sangat digemari oleh orang-orang belanda dan kaum bangsawan, alasannya yaitu rasa enak dari kue balok dirasakan dapat menggantikan rasa roti manis dan roti legit.

Dari hal tersebut, hingga kini tetap dikenal oleh masyarakat, jika dibandingkan enaknya kue balok dahulu dengan saat ini hanya pada penggunaan bahannya, dulu memiliki tekstur yang sedikit kenyal dan agak seret di kerongkongan ketika ditelan. Berbeda dengan adonan yang marak saat ini teksturnya lebih fudgy dan lembut saat kita santap, hemm nikmat dan enak.

Namun untuk bentuk dan cara memanggangnya tetap sama, tidak ada perubahan sama sekali. Rasa enak yang terasa saat menyantap kue balok, dikarenakan dalam mengolah adonan kue balok menggunakan alat kerja yang sudah modern dan juga telah menggunakan bahan-bahan yang berkualitas sehingga akan mempengaruhi proses produksi adonan menjadi kue balok yang enak.

Kue Balok Rasa

Kue Balok

Pada masanya, kue balok hanya mengenal satu rasa saja yaitu original dengan menggunakan adonan standar, tanpa ada inovasi tambahan apapun, sehingga kue balok dahulu memiliki rasa yang monoton.

Untuk yang terbaru atau sedang trending dewasa ini adonan kue balok sudah mengalami perubahan pada bahan-bahannya dengan menambahkan campuran khusus yang mempengaruhi rasa kue balok itu sendiri.

Selain rasa kue balok semakin enak, juga memberikan pilihan rasa kepada konsumen atau penikmat kue balok untuk menemukan sensasi rasa baru.

Kue Balok Coklat

Kue Balok Coklat

Salah satu kue balok yang paling diminti dan sedang trending saat ini yaitu kue balok varian rasa coklat, hemm kalian semua sudah tahukan bagaimana legit dan gurihnya rasa coklat?

Untuk kue balok coklat, para pembuat kue balok lebih mencoba memberikan sensasi rasa yang eksklusif, rasa coklat lebih mendominasi pada tekstur kue balok coklat dan tentunya untuk rasa kue baloknya fully coklat.

Namun demikian dari beberapa penjual kue balok coklat yang admin temukan sudah mulai menggunakan pewarna makanan serta coklat buatan sehingga saat ditelan rasa coklatnya tidak begitu terasa kalau pun ada hanya legit dari rasa gula yang lebih menonjol.

Kue Balok Lumer

Kue balok coklat yang sangat manis dan lezat

Masih seputar kue balok yang sering dicari dan diminati oleh para pemburu kue balok yaitu kue balok coklat. Dengan proses pemanggangan yang sebentar saja, akan menghasilkan kue balok yang setengah matang. Sehingga kue balok tersebut saat kita santap pada bagian tengahnya jadi lumer dimulut ketika digigit.

Balok lumer merupakan kue balok dengan adonan coklat yang dipanggang setengah matang, sehingga pada bagian dalam kue balok masih kental dan basah, efek dari proses pemanggangan yang sebentar (setengah matang) dapat memberikan sensai rasa coklat yang lumer dimulut.

Untuk membedakan kue balok coklat yang benar-benar menggunakan coklat premium, bisa kalian rasakan pada varian kue balok lumer ini, apabila si penjual atau pembuat kue balok menggunakan coklat kiloan atau coklat murahan bahkan coklat buatan sendiri, kalian pasti dapat membedakannya saat kue balok lumer dengan coklat berkualitas atau tidak.

Kue Balok Meleleh

Varian kue balok meleleh ini pun sama dengan kue balok lumer hanya saja perbedaan phrase saja sedangkan artinya sama dan kue balok meleleh lebih diterapkan kepada kue balok dengan rasa green tea, tiramisu, strawberry dan lainnya.

Sebenarnya kue balok meleleh dan kue blok lumer keduanya akan membuat tangan kita blepotan saat kita santap, akibat dari adonan kue baloknya setengah matang, meskipun pada bagian atas dan bawah kue balok sudah matang, pada bagian dalam kue balok meleleh teksturnya masih lembek atau encer atau sedikit kental (setengah matang), justru kue balok model inilah yang sangat diminati.

Kue Balok Bandung

Kue balok legit Bandung

Banyak pedagang kue balok, tersebar disudut-sudut kota Bandung. Hanya saja untuk penjual kue balok yang menawaran varian rasa dengan rasa yang enak dan legit serta lumer atau meleleh saat disantap hanya Kue Balok Legit Bandung.

Kami menawarkan beberapa varian rasa kue balok yang dapat dipesan secara online atau pun offline, antara lain kue balok dengan varian rasa strawberry, coklat, tiramisu, green tea, red velvet dan masih ada varian rasa dengan pilihan toping khusus dan spesial hanya di Kue Balok Legit Bandung..

Nah jika kalian mau mencoba untuk memesan kue balok dengan berbagai varian rasa, “Kue Balok Legit Bandung” menawarkan dengan harga yang sangat kompetitif dengan pilihan rasa yang bervareatif, eits hampir lupa yah perlu digaris bawahi bahwa kue balok legit bandung hanya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan premium begitupun dalam pengolahannya sangat hiegenis sehingga menghasilkan kue balok yang enak dan lumer serta meleleh juga aman dikomsumsi oleh masyarakat pelagan.

Isi dalam satu box kue balok per varian rasa adalah 10pcs dengan ukuran box pxlxt 20.15.10, dengan harga yang relatif masih terjangkau jika dibandingkan dengan kue balok produksi lainya yang menggunakan bahan standar dan jumlah per boxnya hanya berisi 8pcs.

Baiklah jika kalian penasaran dengan rasa kue balok bandung jangan sungkan untuk menghubungi kami atau langsung saja order di situs kami, kalian dapat mengakses dari menu selanjutnya shop dan mulailah tentukan pilihan yang sesuai dengan keinginan.

Sallam. ©2019-BalokLegitBandung

Gallery Resep Kue Balok

Resep Brownies Kue Balok Lumeer Oleh Helma Dewi Cookpad

Resep Kue Balok Bandung Empuk Dan Lembut Spesialresep Com

Resep Kue Balok For Android Apk Download

Kue Balok Parikesit Blitar Viral Di Buru Banyak Orang

Sari Pasundan Kue Balok Cokelat Home Facebook

Resep Kue Balok Bandung Asli Enak Palapa News

Resep Cara Membuat Kue Balok Tradisional

Cara Dan Resep Membuat Kue Balok Khas Bandung Di Rumah

Balok Menes Khas Padeglang

Cara Membuat Kue Balok Khas Bandung Yang Enak Menuresepkue

Choco Lava Hingga Kue Balok Inilah Aneka Resep Kue Lumer

Cara Membuat Kue Balok Khas Garut Tradisional Resep

Resep Kue Balok Khas Kota Bandung Jamin Empuk Dan Nikmat

Kreasi Resep Kue Balok Unik Aneka Pilihan Topping Dan

Resep Kue Balok Inforesep Com

Ternyata Begini Cara Membuat Kue Balok Brownies Meleleh

Resep Dan Cara Membuat Kue Balok Mahkota Empuk Lumer Dan

Resep Membuat Kue Balok Lumer Olahan Cokelat Yang Lagi Ngehits

Cara Membuat Kue Balok Si Kue Tradisional Dari Bandung

31 Resep Kue Balok Enak Dan Sederhana Cookpad

Jual Kue Balok Zau Coklat Kab Tegal Zauziyahcollection Tokopedia

Aneka Resep Kue Balok Khas Bandung Yang Original Dan Enak

Resep Kue Balok Kue Santan


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama