News Update
Loading...

Resep Dendeng Sapi Serundeng



Resep Ragi Serundeng Kelapa Daging Sapi Enak Dan Tahan Lama Resep Masakan Indonesia

Ragam Resep Dendeng Sapi Sederhana

Penulis: Atsa

Dendeng sapi sering jadi pilihan untuk lauk nikmat yang tahan lama. Ada dendeng sapi yang sagar dan basah, atau yang sudah dikeringkan. Sering jadi stok makanan darurat, beragam resep bisa Anda pilih untuk menu cepat dan praktis di rumah.

Kalau Anda atau keluarga tidak suka pedas, dendeng ragi atau nasi goreng dendeng bisa jadi pilihan. Kalau suka pedas, balado dendeng dan batokok cabe hijau harus Anda coba.

1. Balado Dendeng

Balado dendeng adalah salah satu makanan khas Sumatra yang harus Anda coba. Tapi, untuk mencari restauran yang menjual menu ini mungkin agak susah jika Anda tinggal di luar Jawa.

Sementara itu, dendeng sangat mudah ditemukan hampir di seluruh daerah. Jadi, yuk buat dendeng balado sendiri saja di rumah.

Rendam dendeng dalam air sebentar agar lebih empuk, lalu goreng di minyak panas 30 detik saja, tiriskan. Tumis bawang merah Dan bawang putih hingga harum. Lalu campurkan cabai yg sudah digiling dengan tumisan bawang yang sudah layu. Masak sampai cabai matang dantidak bau mentah.

Masukkan dendeng yang sudah digoreng dan aduk rata. Tambahkan kaldu bubuk sapi, lada, garam dan gula. Koreksi rasanya, siap disajikan.

Baca Juga: Resep Balado Dendeng

2. Dendeng Ragi

Dendeng ragi punya rasa gurih asin yang nikmat. Daging dendeng yang lembut bercampur serundeng gurih sangat nikmat di lidah. Dendeng ragi sering disajikan sebagai teman lauk nasi pecel, lho.

Rendam sebentar dendeng kering dalam air supaya empuk. Sambil menunggu, Lanjutkan dengan menghaluskan bawang putih, bawang merah, ketumbar, lengkuas, gula merah dan air asam jawa.

Campurkan bumbu halus ke daging, remas-remas dan diamkan 10 menit. Jika Anda menggunakan dendeng basah, maka rendam selama 15 menit. Masak daging dengan api sedang.

Tambahkan air kelapa, masak sampai daging berubah warna. Tambahkan parutan kelapa, daun jeruk, serai, gula pasir dan garam, aduk rata. Masak hingga kelapa agak kering dan warnanya coklat keemasan.

Baca Juga: Resep Dendeng Ragi

3. Nasi Goreng Dendeng

Kali ini, dendeng jadi lauk pelengkap yang pasti disukai anak Anda. Coba buat nasi goreng dendeng yang simpel dan nikmat ini.

Goreng dendeng tipis dalam minyak selama 2 menit. Kemudian iris kecil-kecil. Kemudian, haluskan bawang merah dan bawang putih, tumis hingga harum. Masukkan tomat, daun bawang, irisan cabai merah dan potongan-potongan kecil wortel ke dalam tumisan bawang. Setelah matang, masukkan dendeng lalu taruh nasi dan aduk rata. Tambahkan kecap, lada, saus dan garam. Aduk rata hingga matang. Koreksi rasanya dan sajikan.

4. Dendeng Batokok Cabe Hijau

Pertama-tama haluskan ketumbar,jahe, bawang putih dan garam. Lalu, lumuri pada daging dendeng hingga rata. Lalu diamkan selama 10 menit. Rebus air kelapa dalam panci hingga mendidih, masukkan daging yang sudah dilumuri dengan bumbu tadi. Masak hingga airnya sedikit menyusut.

Tumbuk kasar cabai hijau, cabai rawit hijau dan bawang merah. Setelah daging terlihat empuk dan matang, angkat dagingnya lalu sisihkan rebusan air kaldu bekas merebus daging untuk digunakan sebagai sambal. lalu iris-iris daging dengan ketebalan 1 sesuai selera. Setelah itu panggang daging sebentar.

Untuk sambalnya, tumis bumbu yang ditumbuk kasar tadi hingga wangi. Beri air kaldu daging dan didihkan. Tambahkan irisan tomat dan air jeruk nipis. Beri garam secukupnya, masak sebentar dan koreksi rasanya. Kemudian, siram saus diatas daging dendengnya.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor)

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Hobi menulis, traveling dan memasak. S2 Universitas Gadjah Mada Ilmu Komunikasi

Gallery Resep Dendeng Sapi Serundeng

Ragam Resep Dendeng Sapi Sederhana Resepkoki

Ragam Resep Dendeng Sapi Sederhana Diksinews

Dendeng Ragi Sajian Mewah Yang Ternyata Mudah Dibuat Kalau

Resep Serundeng Daging Enak Kekinian For Android Apk Download

Cara Membuat Serundeng Daging Sapi Enak Youtube

Serundeng Dan Dendeng Ragi By Prima Rosalina

Resep Rendang Kering Serundeng Padang Hitam Dan Cara Membuatnya

Resep Dendeng Ragi Serundeng Sapi Oleh Susi Agung Cookpad

Resep Dendeng Ragi A La My Mom Happy Eid Mubarak Just

Resep Dan Cara Membuat Dendeng Daging Batokok Cabe Merah Yang Mudah Dan Lezat

Kumpulan Resep Abon Empal Hingga Serundeng Daging Sapi

Resep Serundeng Daging Sapi Bikin Yang Beda Lebih Nikmat

Resep Dendeng Balado Youtube Beef Indonesian Food

Hasil Pencarian Serundeng

Dendeng Hingga Abon Ragam Lauk Kering Berbahan Daging

Resep Mudah Bikin Dendeng Kelapa Gurihnya Kelapa Goreng Dan

Masakan Kornet Resep Resep Dendeng Sapi Serundeng Lezat

Resep Gepuk Serundeng Legit Menggigit Okezone Lifestyle

Serundeng Daging

Resep Dan Cara Memasak Serundeng Kelapa Daging Sapi By Ayo

Daging Serundeng

Cara Membuat Dendeng Ragi Serundeng Resepcaramemasak Org

Serundeng Dendeng

Videos Matching Kulinera Episode 1 Dendeng Balado Lambok

Dendeng Ragi Sajian Mewah Yang Ternyata Mudah Dibuat Kalau

Resep Dendeng Ragi

Resep Dendeng Ragi Sapi Manis Yang Lezat Khas Jawa Timur

Masak Sapi Mudah Dengan Resep Dendeng Salut Telur Merahputih

Cara Membuat Dendeng Sapi Manis By Panduan123


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama