News Update
Loading...

Resep Ayam Mentega Saus Tiram



Resep Ayam Goreng Saus Mentega Seedaaappp

Resep ayam pedas saus tiram dan cara memasak ayam goreng pedas saus padang

Ayam pedas saus tiram. Resep masakan ayam menjadi menu masakan Indonesia paling favorit. Salah satunya yakni cara memasak ayam goreng saus pedas dengan bumbu sederhana. Ada masakan ayam sayur, masakan ayam goreng, dan masakan ayam pedas. Nah pada masakan daging ayam kali ini admin akan menulis resep masakan ayam pedas dengan bumbu bumbu sederhana. Namun bisa menghasilkan cita rasa daging ayam yang enak dan istimewa. Daging ayam cukup lezat dengan masakan bumbu pedas. Dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana, maka kali ini bunda bisa mencoba masakan ayam goreng saus pedas ala masakan padang.

Olahan daging ayam banyak macam dan ragamnya. Ada berbagai macam resep ayam yang enak enak. Resep ayam saus pedas mudah bikinnya dan lezat rasanya. Pada aneka resep ayam kali ini sengaja menggunakan daging ayam fillet. Selain lebih praktis juga tidak repot saat makannya. Masakan ayam saus pedas lebih nyaman di sajikan saat acara acara istimewa. Dengan menggunakan daging ayam fillet akan lebih mudah mengkonsumsinya. Perlu diketahui masakan ayam fillet lebih banyak diminati karena lebih mudah dikonsumsi. Dan tidak direpotkan dengan tulang tulang ayam yang kadang merepotkan. Ayo bunda mencoba membuat masakan ayam goreng pedas saus padang saat ada tamu spesial. Yuk lihat petunjuk lengkap cara bikin masakan ayam pedas saus tiram ini.

Cara memasak ayam goreng pedas dengan taburan saus tiram mudah. Bunda bisa mencoba resep ayam pedas lengkap dengan petunjuknya. Ayam goreng saus pedas memiliki cita rasa daging ayam yang sempurna. Dengan pengolahan yang benar maka bumbu bumbunya bisa meresap hingga ke dalam. Bahkan untuk menyajikan masakan ayam saus pedas ini hanya beberapa menit saja. Cara membuat masakan daging ayam saus tiram pedas ini bisa anda tulis resepnya di sini. Siapkan peralatan tulis dan tulis resep ayam saus pedas secara komplit.

Resep ayam saus pedas enak dan sederhana. Hanya dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana, seperti bawang putih, bawang merah, saus sambal, dan saus tiram. Maka bunda dan remaja putri sekalian sudah bisa membuat masakan ayam saus pedas yang enak dan spesial. Ayam saus pedas bisa menggunakan bumbu giling seperti pada resep masakan padang. Atau bisa juga dengan bumbu halus, jadi sesuai kebiasaan anda saat bikin bumbu masakan. Yuk ikuti resep membuat masakan ayam saus pedas gurih dan nikmat selanjutnya.

Resep masakan ayam saus sambal yang di padu dengan saus tiram ini lumayan lezat dan nikmat. Hidangan menu masakan sehari hari ini tidak hanya enak dan praktis. Tapi juga mudah menyajikannya, cukup dengan nasi putih hangat juga sudah cukup nikmat. Namun akan lebih maknyus lagi jika saat tibanya waktu makan dilengkapi dengan masakan sayur sop

Resep masakan ayam saus pedas nikmat dan praktis

Bahan utama masakan ayam saus pedas

  • Daging ayam fillet : sekitar 1 kg. Bisa juga mengunakan ayam potong biasa
  • Jeruk nipis : 2 buah
  • Garam halus : ± 1 sendok makan
  • Minyak goreng : secukupnya

Bumbu halus masakan ayam saus pedas

  • Bawang merah : 3 buah
  • Bawang putih : 5 siung
  • Cabe merah keriting : 10 buah, sesuaikan dengan selera anda
  • Garam dan penyedap rasa : secukupnya

Bahan bahan tambahan lain

  • Bawang bombay : 1 buah, iris tipis tipis atau bisa juga cacah cacah kecil kecil memanjang.
  • Saus sambal : sekitar 3 sendok makan atau sesuaikan dengan kesukaan pedas anda
  • Tambah saus tiram : kira kira 3 sendok makan hingga 4 sendok makan
  • Juga saus tomat : sekitar 3 sendok makan

Cara memasak ayam goreng pedas saus padang

  1. Langkah pertama potong potong daging ayam sesuai selera. Bisa di potong dadu atau sedikit memanjang. Kemudian kucuri dengan air jeruk nipis dan garam halus. Remas remas sebentar dan diamkan paling tidak 15 menit. Hal ini untuk menghilangkan bau amis daging ayam.
  2. Lantas goreng dengan minyak panas. Tapi jangan terlalu kering cukup matang aja.
  3. Selanjutnya haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabe merah keriting. Untuk menambah selera anda bisa juga dengan tambahan beberapa biji cabe rawit merah yang di potong potong.
  4. Lantas tumis dengan sedikit minyak goreng hingga harum dan wangi. Bisa tambahkan 2 hingga 3 sendok air. Aduk aduk sebentar.
  5. Berikutnya tambahkan saus tomat, saus sambal, dan saus tiram. Aduk aduk hingga merata. tambahkan juga bawang bombay cacah.
  6. Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya ( lebih baik sedikit dahulu ya ). Aduk aduk dan coba cicipi. Tambahkan garam atau penyedap rasa untuk mendapatkan rasa ayam saus pedas yang pas sesuai selera.
  7. Terakhir masukkan potongan ayam fillet. kecilkan api kompor dan aduk aduk secara perlahan hingga benar benar merata bumbunya.
  8. Masakan ayam saus pedas telah siap dan tempatkan dalam mangkok saji

Nah sekarang tulis dahulu resep masakan ayam saus pedas secara lengkap. Dan tinggal mencoba praktek membuat masakan daging ayam yang lezat. Jangan lupa tulis juga beberapa resep resep praktis lainnya di resep masakan indonesia yang menyajikan berbagai macam masakan dan kue kue nusantara termasuk berbagai jenis masakan sayur sehari hari

Gallery Resep Ayam Mentega Saus Tiram

5 Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Mentega

Resep Ayam Goreng Mentega Ala Masterchef

5 Resep Ayam Goreng Mentega Yang Memanjakan Lidah

Resep Ayam Mentega Saus Tiram Oleh Pey Fiania Chilqueen

Resep Praktis Ayam Goreng Mentega Cepat Dibuat Nih Bunda

Resep Ayam Saus Tiram Unik Dan Mudah Cara Memasak Kuah

5 Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Mentega

Resep Ayam Goreng Mentega Oleh Susan Mellyani Cookpad

18 Resep Ayam Mentega Yang Enak Dan Mudah Rekomended

Ayam Crispy Saus Madu

Resep Ayam Goreng Mentega Saus Tiram

Resep Ayam Goreng Saus Mentega Saori Dapur Umami

108 Resep Ayam Mentega Saus Tiram Enak Dan Sederhana Cookpad

Resep Ayam Saus Mentega Masakan Mama Mudah

10 Resep Ayam Kecap Mentega Enak Sederhana Istimewa Dan

20 Resep Ayam Kecap Simpel Nikmat Enak Dan Sederhana

10 Resep Ayam Kecap Mentega Enak Sederhana Istimewa Dan

Resep Membuat Ayam Goreng Mentega Kecap Keeprecipes Your

Resep Ayam Goreng Mentega Saos Tiram Bumbu Sederhana Masakan

Resep Ayam Goreng Mentega Saus Tiram

Cara Mudah Membuat Ayam Saus Mentega Yang Gurih Resep

Resep Ayam Mentega Saus Tiram Oleh Syifa Hanoum Cookpad

Ayam Saus Mentega

Ayam Goreng Mentega

Resep Ayam Saus Mentega Goreng Crispy

Resep Ayam Mentega Saus Tiram Oleh Malfin Shayna Cookpad

Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Saus Mentega Buat Bukber

5 Resep Ayam Goreng Mentega Yang Memanjakan Lidah

Resep Ayam Goreng Mentega Saus Tiram


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama