News Update
Loading...

Resep Bikin Es Buah



3 Cara Membuat Sop Buah Kaldu Untuk Jualan Dan Sajian Berbuka Puasa

Resep es buah cara mudah membuat minuman segar

Yuk membuat minuman es buah segar. Inilah resep es buah segar dan cara memuat es buah sebagai minuman harian keluarga. Minuman segar saat berbuka puasa wow nikmatnya. Inilah resep es buah dari bahan yang mudah didapat. Berikut cara membuat minuman segar es buah. Banyak resep makanan dan minuman segar namun sebagian dari kita tidak mengerti cara membuatnya. Hari ini admin berbagi info cara bikin minuman segar dengan bahan utama kelapa muda.

Mengapa repot repot membeli jika anda dapat membuat aneka minuman segar sendiri. Selain lebih murah juga lebih sehat karena terbebas dari bahan bahan kimia berbahaya. Dengan membuat minuman es buah sendiri tentunya anda dapat menggunakan bahan 100% alami dan sehat. Meskipun ada cara lebih praktis yakni membeli minuman segar, namun sudah menjadi rahasia umum jika bahan bahan yang digunakan berdampak pada kesehatan dalam jangka waktu lama.

Bahan bahan kimia berbahaya yang sering dimasukkan dalam minuman adalah pewarna, sebab pembeli tidak tahu pasti pewarna apa yang digunakan, meskipun sebenarnya ada pewarna khusus makanan. Hal ini banyak kita dengan bahwa diantara penjual minuman menggunakan pewarna sembarangan hanya untuk mengejar keuntungan. Bahan lainnya adalah gula biang untuk pemanis makanan, bahkan gula biang identik dengan pemanis makanan. Untuk memberikan menu sehat pada keluarga anda tentu dengan membuatnya sendiri bukan saja lebih murah tetapi juga lebih terjamin kebersihannya dan bahan yang digunakan juga menyehatkan. Sebagai contohnya es susu kacang kedelai enak segar dan murah

Tidak ada yang sulit sebenarnya membuat aneka minuman segar. Hanya dengan bahan utama buah kelapa muda dan sirup maka anda sudah dapat menyajikan minuman buah segar untuk seluruh keluarga. Di negara seperti indonesia dapat dibilang sangat mudah mendapatkan buah kelapa muda dan harganya juga cukup murah. Dan yang paling penting es buah kelapa muda dapat menghilangkan dahaga dan rasanya sangat nikmat sekali, apalagi diminum saat berbuka puasa.

Meskipun banyak resep minuman segar namun resep buah kelapa muda ini saya rasa paling mudah dibuat dan tidak perlu membutuhkan waktu cukup lama, bahkan dalam beberapa menit saja telah siap dihidangkan. Aneka jus buah juga dapat dijadikan alternatif saat siang hari yang terik, pada hakekatnya hampir semua buah segar dapat dijadikan minuman jus yang segar.

Resep minuman es buah segar

Banyak aneka resep es buah namun biasanya menggunakan bahan utama yang sulit dicari bahkan harganya lumayan mahal. Memang sih resep es buah kreasi modern lebih keren karena menggunakan nama asing seperti : jus bit dan anggur, squash jahe kayu manis, orange yoghurt shorbet, punch mangga jeruk, tropical punch, dan lainnya.

Namun asal tahu saja bahwa minuman ala barat tersebut rasa dan kesegarannya tidak seindah namanya dan jika anda ingin membuatnya saat mencari bahan bahannya saja sangat sulit. Hal berbeda jika saat berbuka puasa anda menyiapkan es buah kelapa muda, maka cukup keluar rumah sebentar bahan telah siap. Demikian juga dengan is pisang ijo yang sekarang lagi viral dan banyak di jual di pinggir jalan. Lebih enaknya anda bisa membuat es pisang ijo sendiri. Tata caranya secara lengkap ada di cara bikin es pisang ijo

Siap mencoba membuat minuman segar, inilah resep es buah kelapa muda. Namun sebagian orang memberikan nama lain seperti es kopyor, es kelapa muda, dan es buah kelapa. Namun sebenarnya semua sama, hanya ada tambahan bahan bahan lain supaya lebih menarik. Yuk siapkan bahan bahan dan alat alatnya serta ikuti resep es kelapa muda segar berikut:

Bahan utama :

  • Buah kelapa muda ( dugan ) : 1 buah.
  • Sirup : 1 botol.
  • Es batu : secukupnya

Cara membuat es kelapa muda

  • Pilih kelapa muda terbaik. Kelapa muda sebaiknya anda memilih yang sudah memiliki sedikit daging buah, jadi jangan terlalu muda dan juga jangan sampai ketuaan.
  • Saat membeli buah kelapa sebaiknya jangan dipecahkan dulu, hanya atur supaya mudah membukanya di rumah. Sebelum memecahkan buah kelapa sebaiknya ambil air kelapa dan tempatkan pada wadah yang cukup. Air buah kelapa ini merupakan kunci kenikmatan es kelapa muda.
  • Belah buah kelapa menjadi dua bagian dengan golok atau pisau besar. Dan kerok sedikit demi sedikit dan taruh dalam wadah. Anda dapat menggunakan kerokan dari tutu pbotol atau dengan sendok juga bisa.

Cara penyajian

  • Ambil tempat seperti gelas atau cangkir dan masukkan sisiran kelapa muda, sirup, air kelapa, dan batu es.
  • Siap dihidangkan.

Es buah kelapa sangat nikmat diminum saat cuaca sedang panas atau saat berbuka puasa. Anda ingin resep kue donat, inilah cara membuat kue donat enak dan empuk. Saat berbuka kadang memerlukan resep masakan yang enak dengan bumbu bumbu meresap, inilah resep masakan rendang daging spesial nikmat dan mak nyus rasanya.

Gallery Resep Bikin Es Buah

Resep Es Campur Pakai Buah Istimewa Keeprecipes Your

Cara Membuat Es Buah Segar Enakk Sederhana Piassari

Resep Cara Membuat Es Sop Buah Kreasi Rumahan Yang Segar Dan

Resep Cara Membuat Es Sop Buah Spesial

13 Resep Es Buah Untuk Jualan Dengan Modal Minim Iniresep Com

Es Buah Narsis Youtube

Tips Cara Membuat Es Buah Yang Pasti Disuka Seluruh Keluarga

Aneka Resep Es Buah For Android Apk Download

5 Resep Dan Cara Membuat Es Buah Tokopedia Blog

Resep Es Buah Hari Raya Masakapaya

Resep Takjil Es Buah Jelly Pelangi Lifestyle Fimela Com

10 Resep Es Buah Mudah Dan Praktis Cocok Untuk Buka Puasa

Resep Membuat Es Buah Hunkwe Dingin Dan Segar Buku Masakan

Cara Membuat Minuman Es Buah Naga Enak Dan Kaya Manfaat

5 Resep Dan Cara Membuat Es Buah Tokopedia Blog

Resep Masakan Membuat Es Buah Sop Buah Segar Dan Spesial

Resep Sop Buah Segar Cara Membuat Sop Buah Segar Gambar

Resep Es Buah Yang Super Segar Ramadan Liputan6 Com

Resep Sop Buah Yukitamasak Tv

Es Buah Yang Manis Segar Mudah Dibuat Dengan Resep Ini

Es Buah Yang Manis Segar Mudah Dibuat Dengan Resep Ini

Resep Es Buah Menyegarkan Dijamin Bikin Ketagihan Prelo

Resep Cara Membuat Es Buah Segar Dengan Susu Yang Enak Dan

Aneka Resep Es Buah 1 5 Android Download Apk

Cara Membuat Es Buah Sederhana Mazkit


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama