News Update
Loading...

Resep Memasak Pare Agar Tidak Pahit



Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Tips Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit Mudah dan Simpel

Tips Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit Mudah dan Simpel – Siapa yang tidak mengetahui pare? Ya, pare adalah salah satu sayuran yang terkenal akan rasa pahitnya, bahkan hanya dengan mendengar namanya saja rasa pahit tersebut seperti telah terasa dari mulut sampai ke tenggorokan kita. Kenikmatan dari sayuran pare ini sebenarnya terletak pada rasa pahitnya tersebut. Akan tetapi, faktanya banyak orang yang tak suka pada pare karena rasa pahitnya itu. Pare dapat kita olah menjadi beragam menu hidangan yang sangat lezat dari rasa pahit yang dimilikinya itu.

Tapi, untuk anda yang ingin menikmati kelezatan dari sayur pare tapi tak suka akan rasa pahitnya itu, jangan khawatir karena rasa pahit dari pare itu dapat dihilangkan atau diatasi dengan memakai langkah atau cara tradisional. Cara tradisional untuk menghilangkan rasa pahit dari pare ini dipercaya efektif, bahkan cara yang satu ini telah dipakai sejak dulu. Nah, daripada anda penasaran? mari langsung saja kita simak saja tipsnya berikut ini.

Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit

1. Gula Pasir

Cara selanjutnya untuk menghilangkan rasa pahit pada pare juga bisa dengan memakai gula pasir, caranya tak berbeda jauh dengan memakai garam. Anda dapat meremas pare yang relah ditaburi dengan gula pasir. Pare diremas-remas bertujuan supaya cairan asal dari rasa pahit pare dapat keluar dan hilang. Sehingga dengan demikian, pare tidak lagi terasa pahit saat diolah.

2. Garam

Garam sendiri dikenal ampuh dalam mengatasi rasa pahit pada sayuran, tak terkecuali pare. Cara mengatasi atau menghilangkan rasa pahit pada pare dengan memakai garam ini cukup gampang. Caranya yakni, potong pare yang akan anda masak jadi dua bagian. Lalu buang bijinya, kemudian bersihkan selaput pare yang ada didalamnya. Setelah itu, iris pare secara tipis-tipis. ambil garam seperlunya lalu taburkan pada irisan pare. Remas-remas pare yang telah diberi garam sampai pare lemas. Kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit saja. Selanjutnya anda cuci pare hingga bersih menggunakan air mengalir. Pare sudah bisa anda masak sesuai selera.

Tidak hanya dengan cara tadi, menghilangkan rasa pahit dari pare juga dapat dilakukan dengan merebs pare memakai air yang telah dicampur garam. Kemudian, rebus pare hingga setengah empuk. Tiriskan rebusan pare dan kalau sudah anda dapat mengolahnya.

3. Daun Jambu Biji

Merebus pare bersama daun jambu biji bisa membantu menghilangkan rasa pahitnya itu. Sebelum akan merebus pare bersama daun jambu biji, anda dapat meremas-remas terlebih dulu daun jamu yang telah disiapkan. Rebus pare dengan daun jambu biji kurang lebih selama 15 menit atau hingga pare matang. Kalau anda bakal mengolah 1/2 kg pare, maka anda dapat merebusnya bersama 10 lembar daun jambu biji.

4. Tanah Liat

Tidak hanya dapat dipakai untuk membuat kerajinan atau barang-barang tertentu, tanah liat dikenal juga dapat dipakai untuk menghilangkan rasa pahit dari sayuran pare. Caranya yakni rebus pare yang akan anda olah bersama lempengan tanah liat yang telah anda bersihkan. Untuk bisa memperoleh lempengan tanah liat, anda tak akan kesulitan karena sudah banyak tersedia dipasar tradisional.

5. Bumbu Masak

Sayuran pare bakal tambah lezat kalau diolah bersama tambahan bumbu yang cukup beragam. Bumbu-bumbu yang dipakai untuk mengolah pare itu dapat membantu untuk mengurangi rasa pahir dari pare. Rasa pahit dari sayuran pare ini tak akan terasa lagi karena hilang ole lezatnya sajian pare tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Bumbu Sate Padang Lezat dan Simpel

Nah, dengan anda mengikuti langkah cara tradisional untuk menghilangkan rasa pahit pare, kini hidangan pare yang anda buat bisa jadi lebih enak dan lezat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

cara masak pare agar tidak pahit,cara memasak kue simpel

Gallery Resep Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Resep Cara Membuat Tumis Pare Keeprecipes Your Universal

Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit Dan Enak

Cara Memasak Tumis Pare Agar Tidak Pahit Dengan Bumbu

Pare Nenek Tips Supaya Pare Tidak Pahit

Cara Memasak Genjer Supaya Tidak Pahit Cara Memasak Genjer

Resep Masakan Dan Cara Memasak Tumis Bunga Pepaya Tauco Yang Lezat Dan Tidak Pahit

Cara Memasak Pare Yang Enak Dan Tidak Pahit

Tips Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Mau Hilangkan Rasa Pahit Pare Ini Tipsnya Republika Online

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare

Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Resep Tumis Pare Teri Ini Dijamin Sedap Tanpa Rasa Pahit

Cara Memasak Pare Yang Nikmat Mudah Dan Anti Pahit

10 Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit Jual Makaroni Spiral

Resep Tumis Pare

Resep Membuat Sayur Pare Kuah Santan Yang Sedap

Tips Memasak Pare Agar Tidak Pahit Saat Disantap Kumparan Com

Cara Memasak Makanan Pahit Agar Terasa Lebih Enak Endeus Tv

Cara Masak Sayur Pare Tidak Pahit Masak Memasak

Cara Membuat Keripik Pare

7 Cara Memasak Pare Agar Rasa Pahitnya Hilang

Cooking Recipes Cara Memasak Oseng Oseng Tempe Pare Tidak Pahit


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama