News Update
Loading...

Resep Pisang Bakar Penyet



Kumpulan Resep Asli Indonesia Pisang Ijo

Resep Pisang Penyet Coklat Keju

Resep Pisang Penyet Coklat Keju – Pisang penyet merupakan salah satu camilan yang enak dan mudah sekali dibuat. maka tak aneh lagi bila pisang penyet ini memiliki banyak penggemar. dari anak-anak, para remaja hingga orang dewasa kami yakin mereka sangat menyukai pisang penyet. mungkin pisang penyet ini juga merupakan salah satu camilan favorit keluarga anda, iya bukan? 😀

Bila di antara anda bingung, apa sih itu pisang penyet? pisang penyet adalah pisang yang dipenyet hingga pipih lalu digoreng dengan margarin hingga matang kemudian baru ditaburi dengan aneka toping favorit. seperti coklat, keju, madu, selai stroberry, selai kacang, susu kental manis putih, susu kental manis coklat dan lain sebagainya. pisang penyet dengan aneka toping seperti ini merupakan kreasi dari pisang penyet terbaru.

Karena pada dasarnya pisang penyet original warisan nenek moyang dulu hanya diberi taburan gula pasir saja tanpa ada taburan keju ataupun susu kental manis yang menemaninya. untuk proses pematangan pisang setelah dipenyet juga bukan memakai margarin, namun memakai sedikit minyak goreng. jadi bisa dibayangkan inovasi terbaru dari pisang penyet ini dibanding pisang penyet versi nenek moyang.

Selain dimasak dengan margarin, untuk saat ini pisang penyet juga menghadirkan kreasi baru yang lebih unik. yaitu dimasak dengan dibakar tanpa di goreng dengan margarin. pisang penyet yang diolah seperti ini terkenal dengan sebutan Pisang Penyet Bakar. Untuk toping yang digunakan juga sama-sama seperti toping yang digunakan pada pisang penyet yaitu keju, meses coklat, madu dan lain sebagainya.

Dan sedikit informasi untuk pisang penyet bakar yang terkenal di Indonesia adalah pisang penyet bandung. bila berbicara camilan dan jajanan tradisional, kota bandung ini memang surganya para pecinta kuliner ya. karena disana banyak sekali camilan dan makanan enak yang terkenal dan khas dari kota bandung. seperti pisang penyet dan pisang penyet bakar ini juga merupakan salah satu Camilan Paling Populer Di Bandung.

Sehingga banyak sekali kedai atau cafe yang menyajikan pisang penyet sebagai camilan yang enak untuk teman nongkrong atau berkumpul dengan keluarga. untuk harga pisang penyet per-porsi nya bisa dibilang cukup ekonomis. karena dengan Rp 7.000,- hingga Rp 15.000,- saja kita sudah dapat menikmati manis dan lengitnya pisang penyet. nah, bagi anda yang lagi bingung ingin buat camilan apa hari ini, mungkin pisang penyet coklat keju ini menjadi pilihan yang tepat.

Bukan saja rasanya yang enak dan bahan-bahan nya yang mudah didapat, cara membuat pisang penyet coklat keju ini juga sangat mudah dan praktis. anda hanya membutuhkan 5 bahan saja, dengan ini anda sudah dapat membuat camilan yang enak dan lezat dirumah. penasaran? yuck di simak Bahan-bahan Dan Cara Membuat Pisang Penyet Coklat Keju nya seperti berikut ini.

Resep Pisang Penyet Coklat Keju

Bahan-bahan Pisang Penyet :

  • Pisang 6 buah ( pipihkan )
  • Mentega secukupnya
  • Keju parut secukupnya
  • Coklat meses secukupnya
  • Susu kental manis putih/coklat secukupnya

Cara Membuat Pisang Penyet Coklat Keju :

  1. Langkah awal panaskan wajan dan mentega, lalu goreng pisang yang sudah dipipihkan hingga agak kering dibagian luarnya atau menjadi berwarna coklat.
  2. Setelah itu angkat kemudian sajikan di piring saji, taburi dengan susu kental manis, beri keju dan taburkan coklat meses hingga merata.
  3. Pisang penyet coklat keju siap disajikan selagi hangat.

Jangan Lewatkan : Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Empuk

Bila anda suka pisang penyet coklat keju yang legit, setelah ditaburi meses coklat anda boleh tambahkan kembali kombinasi susu kental manis putih dan coklat sesuai dengan selera. oh iya, untuk pisang yang digunakan dalam pisang penyet ini kami rekomendasikan anda memakai pisang kepok dan pisang raja. namun bila dirumah anda yang tersedia bukan pisang tersebut, memakai pisang apa saja juga boleh. bagaimana, mudah bukan?

Sajikan pisang penyet coklat keju selagi hangat bersama minuman dingin atau hangat seperti teh, kopi dan lain sebagainya sesuai selera. oke, selamat mencoba membuat Resep Pisang Penyet Coklat Keju ini langsung dari dapur tercinta anda dirumah. terimakasih sudah membuka resephariini.com, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat memabantu anda menyajikan hidangan yang lezat dan istimewa untuk keluarga disetiap harinya. sekian 🙂

Gallery Resep Pisang Bakar Penyet

Modal 4000 Buat Resep Pisang Geprek Ternikmat Pontanak

Resep Bolu Pisang Tanpa Mixer Cukup 1 Telur Irit Enak Dan

Cara Membuat Pisang Penyet Cokelat Keju Youtube

23 Resep Pisang Bakar Penyet Enak Dan Sederhana Cookpad

Resep Nasi Bakar Cumi Sambalado Untuk Makan Malam Spesial

Resep Roti Bakar Keju Coklat

9 Resep Pisang Bakar Yang Enak Dan Direkomendasikan

Ayam Penyet Wikipedia

9 Resep Pisang Bakar Yang Enak Dan Direkomendasikan

Resep Cake Pisang Kukus Camilan Musim Hujan Teman Minum Teh

Resep Pisang Goreng Madu Bu Nanik Resep Kuliner Cookpad

Resep Pisang Bakar Yang Enak Dan Pas Di Mulut

Resep Pisang Penyet Coklat Keju Enak Spesial Mari Makan Cuy

Cara Membuat Nugget Pisang Coklat Keju Goreng Kriuk Kekinian

Peluang Usaha Pisang Penyet Dan Analisa Usahanya Toko

Resep Bolu Pisang Nangka Panggang Resepid Com

Cara Membuat Pisang Bakar Penyet Dan Pisang Goreng Wijen

Mulai Langka Pisang Bakar Khas Semarang Ini Eksis Lebih

Resep Roti Bakar Pisang Komplit Dan Enak

Peluang Bisnis Pisang Bakar Dan Analisa Usahanya

6 Resep Cara Membuat Keripik Pisang Aneka Rasa Yang Renyah

Mengenal Berbagai Jenis Pisang Dan Olahannya Yang Lezat

Resep Pisang Bakar Penyet Dan Pisang Goreng Wijen Keju Menu


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama