News Update
Loading...

Resep Kastengel Praktis



4 Resep Cara Membuat Kue Kering Sederhana Yang Benar Dan

Resep Kastengel Praktis dan Mudah

Cara membuat Kastengel Praktis dan Mudah Resep kastengel praktis - kue keju yang satu ini merupakan jenis kue kering yang renyah dan b... Maret 05, 2018
Resep kastengel praktis - kue keju yang satu ini merupakan jenis kue kering yang renyah dan banyak digemari oleh masyarakat. Pada kali ini Spesial Resep ingin mengajak pembaca untuk mengetahui cara membuat kue kastengel dengan rasa keju kraft. Memiliki bentuk persegi panjang dengan cita rasa sedikit asin, menjadikan kue ini mudah diingat dan merupakan satu kue sederhana terfavorit yang sering kali dihidangkan di hari lebaran. Resep kue kastengel keju ini dahulu heboh sekali dan dibahas di forum ncc oleh mbak ricke dan ny liem sebagai pembahasan yang paling panas pada zaman itu. Kue yang terbuat dari tepung terigu ini dibuat secara spesial dengan tambahan keju moo, sehingga tercipta rasa yang enak sekali.
SpesialResep.com - Resep Kastengel Praktis dan Mudah

Kue yang berbentuk persegi panjang dan berwarna kuning keemasan dengan taburan keju ini banyak banget dibuat oleh bunda-bunda di rumah baik untuk di jual lagi atau untuk cemilan keluarga tercinta. Memang kue keju kastengel ini tidak banyak yang mengetahuinya dan sangat potensial untuk dijual kembali apalagi seminggu sebelum lebaran tiba permintaan akan kue ini meningkat tajam. Kue yang sangat cocok disantap bersama keluarga ketika sedang berbincang silaturahmi mampu menambah kehangatan dan ditemani dengan secangkir kopi. Bagi pemvaca yang tidak ingin repot, bisa saja langsung membelinya di toko kue, supermarket dan lain sebagainya.

Cara membuat kastengel ini sangat mudah lho, prosesnya dengan melakukan pemanggangan hingga adonan berubah warna menjadi kuning keemasan. Namun, sebelum dipanggang permukaan kue ini di taburi dengan keju, bisa menggunakan keju kraft atau apapun sehingga tampilannya begitu cantik dan rasa yang enak, itulah puncaknya. Kue kastengel ini tekturnya lembut meskipun diolah dengan cara sederhana dan praktis, selain itu pula sangat menarik. O ya pembaca spesial, tujuan kita disini sebenarnya ingin belajar mengetahui cara membuat kue kastengel ini. Ya dengan melihat artikel resep kastengel praktis ini di rumah, dan jadi kita dapat membuat sendiri di rumah daripada membeli di toko. Tidak ada salahnya bila kita mencoba belajar dari sekarang. Mari langsung saja kita simak bersama-sama resep kastengel keju kraft yang disponsori oleh margarin blue band ini..:-), mari cek ulasanya dibawah ini beserta bahan dan juga cara membuatnya :

Bahan Kastengel Keju

  • 3 butir kuning telur
  • 150 gram keju parut 
  • 15 gram roombutter 
  • 185 gram margarin
  • 300 gram tepung terigu
  • 2 butir kuning telur, untuk olesan
  • 75 gram keju parut, untuk olesan

Cara Membuat Kue Kastengel

  1. Pertama-tama kita kocok roombutter beserta margarin sampai lembut, kemudian kita tambahkan 3 buah kuning telur kedalamnya serta dikocok kembali hingga tercampur rata.
  2. Masukkan tepung terigu secara bertahap kemudian diaduk agar lebih rata, sekarang masukkanlah parutan keju dan aduk bersama tepung hingga adonan merata.
  3. Sekarang saatnya kita siapkan plastik segitiga, lalu masukkan adonan kue kastengel ke dalam plastik tersebut, kemudian potong ujung plastik sedikit.
  4. Semprotkan adonan olesan secara memanjang serta potong adonan tersebut dengan panjang 3 cm secara rapi. Letakkanlah adonan diatas loyang yang sudah dioleskan margarin agar tidak lengket, kemudian pada bagian atas adonan kastengel keju diolesi dengan telur kuning serta taburi parutan keju diatasnya.
  5. Sekarang panggang kedalam oven pada suhu kurang lebih 150 derajat celcius hingga 30 menit lamanya atau dari segi kematangan itu berwarna kuning keemasan, angkat, dinginkan dan selesai.

Dengan demikian selesai sudah ulasan resep Kastengel Praktis dan Mudah yang kita buat. Sekarang tunggu apalagi, baca dan langsung praktekkan di dapur kesayangan kita masing-masing. Jangan lupa, kalau suka dengan artikel ini di mohon beri like dan bagikan ke teman-teman share di sosmed agar pengetahuan kuliner ini bisa bermanfaat untuk kita dan teman kita, serta kalo ingin selalu membaca artikel ulasan resep terbaru setiap saat, pembaca bisa mencoba untuk melike dan follow halaman spesial resep di FB secara gratis untuk mendapatkan resep spesial terbaru. Makan Enak, Makan Sehat ya Spesial Resep.

Gallery Resep Kastengel Praktis

5 Resep Kue Kering Tanpa Oven Sederhana Dan Tetap Enak

10 Resep Kastengel Kekinian Enak Praktis Dan Mudah Dibuat

Resep Kue Kastengel Spesial Renyah Dan Cara Membuat

Resep Kastengel Praktis Menu Diet Ketogenik

5 Resep Kue Kering Tanpa Oven Sederhana Dan Tetap Enak

Resep 2 Kue Kering Lebaran Tanpa Oven Praktis Dan Higienis

Resep Kastengel 4 Bahan Archives Tehnoblogija

Penjelasan Lengkap Seputar Resep Kue Kering Lebaran Klasik

Resep Kastengel Praktis Dapur Hangus

Resep Kastengel No Oven Hanya Dengan Teflon Lifestyle

Terbaru Buku Resep Kue Kering Populer Praktis Ekonomis Budi Sutomo

Resep Kue Kering Biskuit Sederhana Lifestyle Fimela Com

Sontek 4 Resep Kue Kering Tanpa Telur Yang Renyah Menggoda

Ramadhan 1440 H Resep Kue Lebaran Enak Dan Praktis Untuk

5 Resep Dan Cara Membuat Kue Putri Salju Praktis Tokopedia

Resep Cara Membuat Kue Kastengel Praktis Resep Hanni

4 Resep Kastengel Premium Yang Full Keju Gurih Dan Renyah

Resep Kastengel No Oven Hanya Dengan Teflon Rare Cats

Resep Mudah Praktis Kue Kering Keju Kastengel Renyah Gurih

Resep Kastengel Praktis Tanpa Mixer Oleh Widya Cookpad


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama