News Update
Loading...

Resep Brownies Kukus Tanpa Mixer



Resep Brownies Kukus Tanpa Mixer

Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer

Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer – Setelah beberapa waktu lalu kita sudah membahas mengenai artikel Resep Kue Bolu Coklat Tanpa Mixer & Oven yang super enak dan lembut. pada kesempatan kali ini admin akan mengajak anda untuk membuat brownies yang tidak menggunakan mixer dan oven. bernama Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer, brownies ini memiliki tekstur yang empuk dan lembut. rasanya manis dan gurih perpaduan antara citarsa brownies cokelat lengkap dengan kentang dan keju nya.

Dalam Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer ini kita menggunakan keju cheedar atau keju parut lainnya sesuai selera. keju parut digunakan sebagai campuran bahan brownies. olahan brownies kentang keju kukus kali ini termasuk brownies special karena memiliki 2 rasa yang menggoda dalam satu tumpuk brownies. dengan ini kita akan membuat 2 adonan sederhana dari bahan-bahan yang digunakan. yang pertama menjadi adonan brownies vanilla dan yang kedua menjadi brownies cokelat.

Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer ini merupakan kreasi dari resep brownies cokelat sederhana pada umumnya. untuk adonan vanila kita menggunakan lumatan kentang bersama mentega cair dan keju parut dan di beri SKM vanila (susu kental manis vanila). sedangkan untuk adonan coklat nya kita beri SKM ( susu kental manis coklat dan coklat bubuk yang rasanya nyoklaat abis.

Seperti yang kami katakan di atas dalam membuat Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer ini kita tidak menggunakan oven dan mixer. jadi proses pemasakannya dengan cara dikukus diatas dandang atau panci kukus yang berisi air mendidih. sedangkan untuk mengaduknya kita cukup menggunakan garpu atau whisk saja. wuihh,, mudah dan simpel kan, no oven no mixer!! jadi cocok buat anda yang tidak memiliki oven dan mixer namun ingin membuat brownies lezat ala toko roti terkenal.

Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer ini sangat mudah dan praktis untuk dibuat. jadi cocok sekali di pratekkan bagi pemula yang baru belajar membuat kue, bolu atau cake. oke, tak panjang lebar lagi yaa, berikut kami ulas secara lengkap Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer yang wajib untuk dicoba seperti berikut ini.

Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer dan Cara Membuat

Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer dan Cara Membuat

Bahan-bahan Brownies Sederhana :

  • Terigu 100 gram
  • Kentang 250 gram
  • Gula pasir 5 sendok makan
  • Telur 3 butir
  • Mentega 50 gram (cairkan)
  • SP 1 Sendok makan
  • Vanili 1 bungkus
  • Susu kental manis 2 sachet (vanila dan coklat)
  • Coklat bubuk 3 sendok makan
  • Keju cheddar atau keju parut lainnya sesuai selera

Cara Membuat Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer :

  1. Langkah awal rebus kentang hingga matang, haluskan atau lumatkan hingga halus. sisihkan.
  2. Selanjutnya kocok telur, gula pasir, SP dan vanili sampai mengembang dan berbuih. masukkan terigu sedikit demi sedikit, aduk rata.
  3. Setelah itu beri adonan kentang yang sudah dilumatkan tadi lalu tambahkan mentega cair dan keju parut sambil diaduk perlahan sampai adonan rata.
  4. Langkah selanjutnya bagi adonan menjadi 2 bagian, yang pertama beri SKM Vanila (susu kental manis putih vanila) dan adonan kedua diberi SMK Coklat (susu kental manis coklat dan coklat bubuk.
  5. Masukkan adonan vanilla ke dalam loyang yang sudah di olesi mentega lalu kukus selama 10 menit diatas dandang atau panci kukus dengan menggunakan api sedang. setelah itu masukkan adonan coklat, kukus selama 30 menit atau hingga brownies matang.
  6. Silahkan test tusuk dengan cara menusukkan lidi ke dalam brownies, bila tidak ada adonan yang menempel berarti brownies sudah matang. angkat, dinginkan.
  7. Boleh di tambahkan parutan keju diatas brownies yang sudah matang agar semakin istimewa. potong sesuai selera dan sajikan bersama minuman hangat atau dingin sesuai selera. nyuuumii!!

Saat mengukus brownies pastikan air sudah mendidih ya, lalu saat proses pengukusannya jangan lupa tutup panci di beri kain bersih yang bertujuan untuk menyerap tetesan uap airnya. dan usahakan jangan bolak balik membuka tutup panci pengukus agar hasilnya mengembang maksimal dan tidak bantet. demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer. buka juga artikel resep brownies lainnya dari kami seperti Resep Brownies Kelapa Kukus Praktis yang sayang sekali bila terlewatkan. terimakasih sudah membuka resephariini.com, semoga bermanfaat.

Gallery Resep Brownies Kukus Tanpa Mixer

Resep Brownies Kukus Tanpa Mixer Tanpa Timbangan Tanpa

Resep Brownies Kukus Tanpa Mixer Dapur Kreasi

Cara Membuat Brownies Kukus Tanpa Mikser Lezat Menggoda

Resep Brownies Kukus Tanpa Telur Dan Mixer Paling Empuk

Resep Brownies Kukus Chocolatos Sederhana Tanpa Mixer Dan Oven

Resep Brownies Coklat Kukus Tanpa Sp Dan Bp

Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Tanpa Telur Dan Mixer Yang Tetap Lembut Dan Enak

388 Resep Brownies Kukus No Mixer No Oven Enak Dan Sederhana

Resep Bolu Kukus Tanpa Mixer Yang Lembut Dan Enak Tips

Jual Pondan Brownies Kukus Panggang 230gram Tanpa Mixer Kota Bekasi Dr Foods Tokopedia

Resep Brownies Chocolatos No Oven No Mixer Anti Gagal

Videos Matching Brownies Kukus Choco Marble Cuma 2 Telur

Resep Brownies Kukus Milo Keju Tanpa Mixer Lembut Super Nyoklat

Resep Brownies Kukus Chocolatos Praktis Tanpa Mixer Mari

Resep Brownies Kukus Coklat Pandan No Mixer Murah Anti

Catatan Resep Brownies Kukus Tanpa Mixer Lembutnya Bikin

Resep Masakan Indonesia Resep Brownies Kukus

Brownies Kukus Tanpa Mixer Dan Tanpa Oven Duniabunda

Agar Brownies Kukus Empuk Dan Tidak Bantat Perhatikan Cara

Brownies Kukus Nyoklat Serba 6 Sendok Tanpa Mixer Mudah

Resep Brownies Cupcake Tanpa Mixer

Resep Kue Bolu Coklat Tanpa Mixer Oven Resep Hari Ini

Resep Brownies Jagung Kukus Tanpa Mixer Anti Gagal Resep

Brownies Kukus Lembut Tanpa Mixer Cara Mudah Membuat Brownies Kukus Resep Brownies


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama