News Update
Loading...

Resep Kue Ulang Tahun Kukus



Resep Kue Tart Ulang Tahun

6 Cara Membuat Kue Ulang Tahun Praktis dan Mudah

Kalimat.IDCara Membuat Kue Ulang Tahun – Ketika hari ulang tahun tiba pastinya kue menjadi salah satu hal yang harus ada saat itu. Entah itu ulang tahun kita, ulang tahun kerabat atau bahkan saudara sekalipun.

Kue ulang tahun ini memang sering disediakan pada toko roti. Dari segi tampilannya, kue yang satu ini memang menggoda siapapun yang memandang. Terlebih dari segi konsep maupun bentuknya kue ini terkesan menarik. Kini bagi anda yang berkeinginan membuat kue tersebut, Cara Membuat Kue Ulang Tahun nan praktis sudah tersedia.

Tampilan dari kue ulang tahun mampu terlihat indah karena pembuat kue bisa menghiasnya semenarik mungkin. Semisal saja dengan karakter hello kitty dan lain sebagainya.

Sekarang ini cara menghias kue ulang tahun memang banyak sekali tekniknya bahkan bahannya pun juga tersedia. Selain tampilan, setidaknya dari segi rasa kue harus lezat dan juga nikmat. Dengan begitu siapapun anda yang membeli kue ini merasa bersemangat untuk menyantapnya.

Kini bagi anda yang berkeinginan mencoba aneka Cara Membuat Kue Ulang Tahun, kini sudah tersedia banyak resep yang menarik. Bagi anda para pecinta kue pastinya berusaha ingin belajar sesuatu yang baru terutama untuk pembuatan kue ulang tahun. Inilah beberapa inspirasi Cara Membuat Kue Ulang Tahun yang bisa anda coba, yakni:

Kue Ulang Tahun Kukus

Image by: birthdaycake24.com

Tentunya ada banyak sekali variasi Cara Membuat Kue Ulang Tahun yang sudah hadir ditengah kita. Kali ini anda bisa mencoba salah satu resep yang dirasa menarik yakni kue ulang tahun kukus. Jadi bagi anda yang merasa penasaran dengan resep yang satu ini. Ikuti saja langkah pembuatannya berikut ini.

Bahan yang di butuhkan: – Gula pasir 250 gram – Telur 4 butir – Ovalet/sp 1 sdm – Vanili 1 bungkus – Coklat bubuk 3 sdm – Tepung terigu 250 gram – Susu bubuk 3 sdm – Baking powder 1sdt

– Mentega 200 gram

Adapun bahan sebagai hiasan yakni: – Butter cream seperlunya. Dimana butter cream ini nantinya bisa membuat tampilan kue semakin menarik. – Keju parut seperlunya. Disini anda bisa mempergunakan keju yang biasa ataupun keju yang kiloan dimana anda bisa menjumpainya di toko. – Cokelat batang seperlunya. Kini anda bisa memperoleh bahan ini pada toko bahan kue maupun toko plastik. – Fondant sesuai dengan selera.

– Wafer stik sesuai dengan selera.

Cara paling praktis membuat kue ulang tahun kukus: 1. Mentega dipanaskan terlebih dahulu sampai meleleh barulah tiriskan. 2. Campur saja susu bubuk, tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder sekaligus vanili. Barulah kemudian di ayak. Hal ini bertujuan supaya campurannya nanti tidak menggumpal. 3. Campurkan saja ovalet atau SP, gula dan juga telur kemudian kocok dengan menggunakan bantuan mixer sampai adonannya benar mengembang. 4. Masukkan pula bahan yang tadinya sudah diayak dalam adonan yang no 3 secara perlahan sembari terus mengocoknya dengan kecepatan yang sedang saja. Ada baiknya anda melakukan pengocokan sampai adonan yang no 2 benar habis barulah matikan mixernya. 5. Kemudian mentega dimasukkan dalam adonan dan jangan lupa mengaduknya menggunakan spatula sampai semuanya tercampur rata. 6. Masukkan saja adonan yang sudah tercampur rata dalam sebuah loyang yang tadinya juga sudah diolesi dengan tepung terigu maupun mentega. 7. Adonan pun siap di masukkan dalam kukusan yang tadinya sudah dipanaskan. Ada baiknya anda mengukus dalam waktu kurang lebih 40 menit sampai benar matang. 8. Masukkan saja adonannya dalam kukusan yang tadinya sudah dipanaskan. Sesudah itu kukus selama kurang lebih 40 menit lamanya sampai matang. 9. Kue pun kini siap diangkat dan dinginkan terlebih dahulu.

10. Kini kue sudah siap untuk anda hias.

Ternyata langkah cara pembuatan kue ulang tahun yang satu ini terlihat begitu mudah. Jika anda mengetahui resepnya, saya kira siapapun bisa membuat sendiri kue ulang tahun ini di rumah.

Kue Ulang Tahun Lembut

image by: chicagoparent.com

Seperti yang sudah kita ketahui biasanya kue ulang tahun ini mempunyai bentuk menarik yang sangat menggoda. Inilah mengapa banyak yang merasa penasaran dengan cara pembuatan kue tersebut.

Kali ini Cara Membuat Kue Ulang Tahun hadir dengan kue ulang tahun tekstur nan lembut. Supaya anda tidak merasa penasaran lagi, ikuti saja langkah demi langkah pembuatannya.

Bahan yang di butuhkan: – Tepung terigu 180 gram – Telur 6 butir – Mentega 200 gram – Tepung maizena 20 gram – SP ½ sdm – Baking powder ½ sdt – Vanili seperlunya

– Gula putih 200 gram

Langkah praktis dalam membuat kue ulang tahun lembut: 1. Campurkan saja gula putih, telur, SP, vanili maupun baking powder dengan mixer berkecepatan tinggi sampai benar mengembang. 2. Ketika adonan dirasa sudah mengembang sebaiknya kecepatan mixer mulai diturunkan. Tepung terigu maupun tepung maizena di masukkan dalam adonan tadi. 3. Ketika adonannya sudah tercampur merata, jangan lupa menuangkan mentega yang tadi sudah anda lelehkan. Kemudian aduk sampai benar tercampur rata. 4. Tuangkan adonan no 3 tadi dalam loyang yang sudah anda olesi mentega. Masukkan saja dalam oven dan tunggu selama 30 menit. 5. Ketika kuenya sudah matang jangan lupa mengeluarkan kue dari ovennya selanjutnya dinginkan

6. Hiasi kue sesuai dengan keinginan.

Ternyata Cara Membuat Kue Ulang Tahun nan lembut ini mudah sekali untuk dipraktekkan. Siapapun tentunya bisa mencoba resep yang tergolong praktis ini.

Kue Ulang Tahun Varian Coklat

image by: bbci.co.uk

Nah, untuk Cara Membuat Kue Ulang Tahun yang satu ini paling cocok untuk anda yang suka dengan coklat. Kini variasi coklat mampu membuat kue ulang tahun semakin menarik. Bahkan dari segi rasanya juga semakin nikmat. Bagi anda yang berkeinginan mencoba resepnya, ikuti saja caranya berikut ini.

Bahan yang di butuhkan: – Tepung terigu 250 gram – Telur 5 buah – Tbm 1 sendok teh – Nutrijel dengan rasa strawberry – Susu bubuk full cream dengan rasa vanilla 1 bungkus kecil – Tepung maizena 25 gram – Baking powder ½ sendok teh – Gula pasir 100 gram – Dark cokelat steam 200 gram – Pepero 1 bungkus – Butter cream – Pewarna kue strawberry

– Hiasan

Langkah mudah membuat ke ulang tahun varian cokelat: 1. Mencampur gula, telur, vanili dan tbm sampai warnanya berubah menjadi putih pucat dan mengembang. 2. Diamkan saja adonannya sampai gelembungnya benar bisa menghilang. 3. Ayak bahan susu full cream, tepung maizena, baking powder dan juga nutrijel. 4. Ayakan tepung bisa di masukkan sedikit demi sedikit saja dalam adonan telur namun selang seling saja dengan mentega yang sudah leleh. Barulah aduk menggunakan mixer berkecepatan rendah. 5. Berilah pewarna kue dengan rasa strawberry seperlunya saja kemudian aduk dengan teknik balik sampai benar merata. 6. Oven pun kini siap dipanaskan kemudian adonan dimasukkan kedalamnya kurang lebih selama 30 menit. 7. Ketika sudah matang, kue siap didinginkan barulah steam dark cokelat. 8. Siramkan saja dark cokelat tadi di bagian atas kue kemudian biarkan meleleh sampai pada permukaan kue. 9. Ratakan kemudian rapikan menggunakan spatula.

10. Jika sudah kue pun sudah bisa anda hias sesuai dengan selera.

Itulah tadi langkah cara pembuatan kue ulang tahun cokelat dengan cara yang paling praktis. Semoga saja kini anda mampu mempraktekkan sendiri resep tersebut dirumah.

Kue Ulang Tahun Coklat Keju

image by: popsugar

Jika tadi kita hanya menemui kue ulang tahun dengan varian cokelat, kali ini sudah hadir kue ulang tahun dengan varian cokelat keju. Pastinya varian yang satu ini tak kalah nikmat dengan yang lainnya.

Dimana Cara Membuat Kue Ulang Tahun yang satu ini paling cocok untuk ulang tahun anak anda. Dari segi rasanya juga terbilang nikmat dan begitu lezat. Apabila anda memang berkeinginan membuat kue yang satu ini. Ikuti saja langkah pembuatannya seperti di bawah ini.

Bahan yang di perlukan: – Tepung terigu 250 gram – Susu bubuk milo 3 sendok makan – Vanili ½ sendok teh – Soda kue 1 sendok teh – Garam ¼ sendok teh – Telur 4 butir – Gula pasir 250 gram – SP atau ovalet 1 sendok makan – Mentega putih 250 gram – SKM putih 1 sachet – Gula pasir 75 gram – Vanili cair atau bubuk 1 sendok teh – Cokelat dan juga keju parut

– 200 gram margarine

Cara praktis membuat kue ulang tahun cokelat keju: 1. Margarine siap dipanaskan sampai cair. 2. Campur kemudian ayak bahan seperti susu bubuk milo, tepung terigu, soda kue, vanili maupun garam sampai tercampur merata. 3. Mixer saja semua bahan dengan kecepatan tinggi. Bahannya gula pasir, mentega putih, SK putih maupun vanilla cair. 4. Lakukan pengecekan apakah margarinenya sudah dingin barulah madukkan dalam adonan. 5. Masukkan pula dalam cetakan yang tadinya sudah diberi terigu dan mentega. 6. Kukus saja kuenya kurang lebih 15 sampai dengan 35 menit. Ada baiknya anda memastikan jika kukusannya sudah benar panas barulah tutup kembali dengan serbet yang masih bersih. 7. Jangan lupa melapisinya dengan butter. Untuk membuat butternya maka anda perlu memanaskan vanili, gula pasir dan air 50 ml kemudian tunggu sampai benar dingin. Mixer saja semuanya dengan SKM maupun mentega putih seperlunya.

8. Kini kue ulang tahun sudah siap di hias dengan keju dan cokelat.

Kue Ulang Tahun Wafer

image by: thecakeandbakeshow.co.uk

Ternyata ada banyak sekali variasi resep dari kue ulang tahun ini. Semuanya kini bisa mencoba salah satu resep yang dirasa menarik bahkan membuat kita merasa berminat untuk membuatnya. Kali ini kue ulang tahun hadir dengan hiasan wafer yang tak kalah lezat dari menu lainnya. Ikuti saja langkah pembuatannya berikut ini.

Bahan yang di perlukan: – Telur ayam 5 butir – Emulsifier 1 sendok teh – Gula pasir 200 gram – Tepung terigu 250 gram – Santan 100 ml – Margarine 100 gram kemudian cairkan

– Vanili pasta pandan

Bahan yang di butuhkan untuk topping: – Cokelat beraneka warna – Wafer cokelat – Butter cream

– Permen

Langkah cara pembuatannya: 1. Tepung terigu diayak kemudian sisihkan. Loyang bisa di olesi dengan margarine kemudian taburi tipis dengan tepung terigu. 2. Gula pasir, SP, maupun telur bisa di mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonannya putih dan kaku. 3. Kurangi saja kecepatan mixer menjadi rendah lalu tepung terigu masukkan sedikit demi sedikit saja sembari diaduk sampai benar merata. 4. Larutan santan siap dimasukkan sembari diaduk rata. Kemudian masukkan juga margarine cair dan aduk kembali sampai rata. 5. Mixer kini siap dimatikan kemudian aduk dengan spatula. Jika sudah kemudian masukkan pasta pandan beberapa tetes saja. 6. Adonan pun bisa di tuangkan pada loyang kemudian panggang kuenya dalam oven yang tadine sudah dipanaskan. 7. Tusuk saja adonannya dengan garpu. Apabila adonan tidak menempel, ini tandanya kue sudah matang. 8. Kini kue perlu di dinginkan sebelum anda keluarkan dari loyangnya. Kemudian potong saja bagian pinggiran dari kue dan rapikan sebelum akhirnya anda olesi dengan butter cream.

9. Kini anda pun bisa menghias kue ulang tahun ini dengan topping sesuai dengan selera.

Kue Ulang Tahun Rasa Tiramisu

image by: 123rf.com

Kali ini resep dari kue ulang tahun juga hadir dengan rasa tiramisu, pastinya kue ini terasa lebih nikmat jika kita bandingkan dengan yang lainnya. Terlebih bagi anda yang suka dengan rasa tiramisu pastinya merasa penasaran dengan kue yang satu ini. Supaya anda tidak merasa bingung dengan cara pembuatannya, ikuti saja langkah caranya.

Bahan yang di perlukan: – Tepung terigu 75 gram – Emulsifier 1 sendok teh – Gula pasir 60 gram – Margarine 30 gram

– Telur 3 butir

Bahan untuk vla krim: – Keju cheddar parut 50 gram – Cokelat bubuk 1 sendok teh – Tepung maizena 20 gram – Gula pasir 20 gram – Krim bubuk 50 gram – Susu cair 250 ml

– Air es 100 ml

Bahan untuk larutan kopi: – Kopi instan ½ sendok makan – Cokelat bubuk sebagai taburan – Gula pasir 1 sendok makan

– Air mendidih 100 ml

Bahan sebagai topping: – Krim bubuk 75 gram – Air es 150 gram Cara paling praktis pembuatan kue ulang tahun tiramisu 1. Wajan dipanaskan terlebih dahulu di atas kompor hanya dengan api yang sedang. Kemudian margarine siap dicairkan sampai meleleh hingga merata. Angkat kemudian sisihkan. 2. Kemudian persiapkan sebuah wadah untuk mencampurkan emulsifier, telur maupun gula pasir. Kemudian semua bahan di aduk merata menggunakan mixer sampai benar mengembang. 3. Kecepatan mixer siap dikecilkan kemudian tambah dengan tepung terigu sembari diayak merata sampai tercampur rata. Tuangkan margarine yang sudah anda lelehkan kemudian aduk perlahan hingga semua tercampur rata. 4. Sajian pun siap dituangkan dalam loyang yang berukuran 10x20x4 cm yang sudah anda olesi dengan margarine. 5. Masukkan saja dalam oven kemudian panggang kembali dalam waktu 20 menit hingga mampu mengembang dan matang. 6. Jika kuenya sudah matang barulah angkat dan juga keluarkan dari loyangnya. Tunggu saja sebentar sampai lumayan dingin. 7. Disaat menunggu kuenya dingin, kini anda bisa membuat bahan yang menjadi campurannya. 8. Langkah membuat krimnya cukup dengan mempersiapkan wadah kemudian campurkan saja krim bubuk dengan air es. Jika sudah kocok semua bahan tadi sampai mengembang dan tercampur secara merata. 9. Dinginkan saja dalam lemari es. Kemudian rebus susu dalam sebuah panic bersama dengan gula pasir. Jika sudah, aduklah semua bahannya tadi sampai benar terlarut. 10. Jangan lupa menambahkan keju cheddar parut dan aduk kembali hingga merata. Kini larutan tepung maizena di masukkan dan dicampur dengan air satu sendok makan kemudian adonan bisa dikentalkan. 11. Bahan kini siap di masak sampai benar matang. 12. Tuangkan adonan dalam kocokan krim tadi sembari mengocok bahan sampai rata. Kemudian ambil saja selembar kue dan letakkan dalam sebuah ring yang tadinya sudah dilapisi mika. 13. Sajian kini bisa anda siram menggunakan larutan kopi yang tadinya sudah di buat. Vla pun bisa di tuangkan pada bagian atas kuenya hingga merata. Jika sudah tutup saja campurannya dengan bagian kue yang lain.

14. Kini bagian atas kue bisa anda semprot dengan krim barulah bekukan dalam lemari es. Jangan lupa tambah juga dengan taburan cokelat bubuk.

Dari sekian banyak Cara Membuat Kue Ulang Tahun yang sudah tersedia di atas, semoga saja anda bisa mencoba salah satu resep yang menarik. Setidaknya kini anda sudah mampu berkreasi membuat sendiri kue ulang tahun ini di rumah.

Gallery Resep Kue Ulang Tahun Kukus

10 Cara Membuat Kue Ulang Tahun Enak Sederhana Dan Cantik

Black Forest Cake Ultah

52 Resep Ultah Kukus

Resep Kue Ulang Tahun Spesial Dan Mudah Dibuat

Resep Dan Cara Membuat Kue Ulang Tahun Kukus Sederhana Dan

Resep Rainbow Cake Kukus Cantik Buat Ulang Tahun Modern Id

Resep Kue Ulang Tahun Kukus 1 0 Apk Androidappsapk Co

Resep Brownis Kukus No Mixer Cake Ultah Oleh Kamila Cookpad

Ini Lho 7 Inspirasi Kue Ulang Tahun Karakter Saat Anak

Resep Kue Ulang Tahun Rainbow Cake Kukus Oleh Leni Agustina

Cara Membuat 4 Jenis Kue Ulang Tahun Favorit Untuk Hari

085755617487 Toko Kue Tart Ulang Tahun Karakter Di Malang

5 354 Resep Kue Ulang Tahun Kukus Sederhana Enak Dan

Resep Brownies Kukus Coklat Enak Dan Super Nyoklat Inspirasi Kue Ulang Tahun

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Brownies Kukus Lapis Coklat

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Dengan Peralatan Seadanya

Resep Kue Ulang Tahun Contek 5 Resep Spesialnya Disini

Kumpulan 3 Resep Kue Ulang Tahun Anak Yang Simple Lengkap

Resep Kue Ulang Tahun Brownies Kukus Sederhana Resep

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Kukus Sederhana Tanpa Oven

Cara Membuat Roti Ulang Tahun Kukus Yang Cantik Dan Menarik

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Yang Mudah Tanpa Oven

4 Resep Bolu Beserta Bahan Dan Langkah Langkah Membuatnya

Resep Kue Ulang Tahun Brownies Kukus Oleh Priskilla Lina

Download Resep Kue Ulang Tahun Kukus Apk Latest Version 1 0


Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama